Tuesday, August 2, 2011

 Mungkin yang memiliki mobil mewah atau mobil mewah tidak akan nyaman apabila kendaraan anda di tempatkan di tempat parkir atau tempat yang sepi. Nah daripada merasa tidak nyaman seperti itu ada baiknya kendaraan anda di asuransikan dengan asuransi kendaraan atau Auto Insurance. Eits... tapi jangan sampai salah memilih Auto Insurance lho. Berikut merupakan sedikit tips Cara Memilih Asuransi Kendaraan ( Auto Insurance ) yang Tepat :

1. Kualitas
Pastikan terlebih dahulu asuransi yang akan diipilih mendapat prediket Best General Insurance, Indonesian Best Brand Award, Indonsian Customer Satisfaction Award.


2. Biaya Own Risk (Resiko Sendiri)
Ada baiknya bagi yang sangat sibuk sekali dan malas bulak balik ke bengkel asuransi sebaiknya memilih asuransi yang dapat menerima 1 (satu) kali claim saja tapi kumpulan dari beberapa benturan/tabrakan dalam waktu kejadian yang berbeda-beda, sehingga mungkin dalam setahun cukup 1 kali ke bengkel asuransi dan cukup bayar OR sekali saja body mobil anda mulus kembali karena dikerjakan oleh bengkel terpercaya atau bengkel resmi ( authorized ). Hemat dan efesien.


3. Proses Klaim
Saat proses klaim ke asuransi sebaiknya dicermati terlebih dahulu. Sebaiknya pilih asuransi yang tidak rumit saat claim, cepat kurang dari 30 menit SPK sudah di tangan anda sehingga anda tinggal menenetukan kapan ke bengkel asuransi.


4. Hasil Kerja
Banyak beberapa asuransi yang menerapkan rate murah meriah ( very cheap car insurance ), tapi untuk apa bila hasil kerja bengkel rekanannya sangat tidak bermutu alias ecek-ecek dan tidak memuaskan pelanggan. Cermati hal ini dan pilih asuransi dengan bengkel rekanannya yang terpercaya dan resmi ( authorized ). Ingat kendaraan anda adalah asset yang berharga, jangan sepelekan dengan menggunakan asuransi yang meragukan pelayanannya hanya karena perbedaan harga premi beberapa rupiah.


5. Spare Parts (Suku Cadang)
Spare parts adalah bagian yang terpenting di mobil anda, pastikan asuransi menjamin spare part yang dipakai asli dan bergaransi. Hati-hati dengan asuransi yang tidak menjamin ini sehingga fatal akibatnya. 


6. Layanan Gratis Perlindungan 24 Jam
Hal ini yang sangat-sangat penting saat kita memilih asuransi mobil, banyak asuransi mobil yang hanya mengandalkan dan memberikan rate murah meriah saja ( very cheap car insurance ) tapi pelayanan perlindungannya sangat tidak memuaskan, pelayanan tidak 24 jam. pilih asuransi dengan kesiagaan 24 jam dan area perlindungannya luas se-Indonesia. Sehingga bila anda touring ke luar kota yang jauh seperti ke Medan atau Bali tidak khawatir bila terjadi masalah dengan mobil anda. Fitur ini perlu dipertimbangkan bagi anda yang senang bepergian jauh (touring).


7. Fleksibel Dalam Pembayaran
Pilih asuransi mobil yang pembayaran preminya flexibel, dapat dilakukan dengan cash, transfer, atau kartu kredit ( Visa / Mastercard ). Hal ini mungkin membantu manajemen keuangan anda.


8. SRCC (Strike, Riot and Civil Commotion - Kerusuhan, Pemogokan dan Huru Hara & Banjir)
Fitur asuransi ini sangat direkomendasikan yang dapat menjamin risiko akibat adanya gangguan ketertiban umum yang dilakukan oleh sekelompok orang, serta tindakan pejabat berwenang dalam menindak gangguan tersebut, baik yang berhubungan dengan pemogokan dan penghalangan bekerja, dan menanggung kerusuhan sipil yang bemotif politik. 


Sekian merupakan sedikit tips Cara Memilih Asuransi Kendaraan ( Auto Insurance ) yang Tepat. Semoga Bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...