Wednesday, April 13, 2011

Kendaraan bermotor bukan saja sekedar dipakai untuk bepergian atau jalan-jalan. sekarang kendaraan berbahan bakar ini sering dipakai mejeng oleh anak muda untuk sekedar tongkrong, pamer ke pacar atau ikut kontes modifikasi. cat merupakan salah satu penunjang unsur PeDe pada saat mengendarai sepeda motor atau mobil, jadi jangan sampai cat kendaraan kesayangan anda. nah berikut cara-cara agar cat kendaraan bermotor selalu mengkilap sehingga enak untuk dipandang :

1. Hindari Terik Matahari
jangan sampai cat kendaraan anda terkena panas sinar matahari, apalagi pada siang bolong. hal ini dapat menyebabkan cat motor anda terlihat pecah-pecah jadi terlihat kusam. selalu parkir sepeda motor anda pada tempat yang teduh.

2. Cuci Secara Teratur dan Benar
kotoran yang menempel terlalu lama pada cat dapat mengakibatkan kotoran menyatu dengan cat sehingga   susah hilang. Cucilah motor anda apabila terlihat kotor atau sesudah terkena hujan. jangan lupa gunakan sabun khusus cat motor jangan sabun colek atau detergen yang mengandung soda api yang dapat merusak lapisan cat. kain yang digunakanpun jangan kain yang kasar karena dapat mengakibatkan permukaan cat lecet atu baret. Gunakan kain yang lembut dan mudah menyerap air.

3. jangan terkena bensin atau oli
Bensin atau oli khususnya oli minyak rem yang mengenai cat dapat mengakibatkan cat terlihat kusam. lap segera dengan kain yang basah apabila cat kendaraan bermotor anda terkena bensin atau oli.

 Nah jangan lupa cuci motor dulu ya sebelum ngapel... hehehe...

Artikel menarik lainnya

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...