Friday, June 15, 2012


Selamat berjumpa kembali sobat...:) Mungkin mobil sobat sekalian sudah terlihat kinclong jika dilihat, namun coba lihat bagian kaki – kaki terutama velg, dapat dipastikan pada lekukannya masih terdapat sedikit kotoran yang mengganjal. Nah, bagian lekukan pada velg tersebut biasanya belum kering setelah mobil anda dicuci dan jika dibiarkan berlama – lama akan menjamur.
Merawat Velg
Paling sering terlihat biasanya ada disekitar pentil dan bagian dalam pada saat pembersihan. Untuk menghilangkan jamur – jamur yang terlanjur bangkit atau sebut saja kerak dapat menggunakan kompon putih, obat cairan jamur kaca atau khusus perawatan pelek. Menurut sumber dari tabloid otomotif, lebih direkomendasikan menggunakan obat cairan untuk jamur kaca. Alasannya karena proses penghilangan jamur yang cukup cepat dan harga yang relatif tidak menguras kantong.
contoh cairan pembersih jamur kaca
Cara memakai cairan ini juga bisa beragam. Paling gampang cairan dituang ke kuas, setelah itu lekaslah oleskan ke pelek, lalu sapukan hingga berbuih. Dan ingat harus langsung dilap, jangan dibiarkan kering di tempat, nanti malah dapat membuat jamur baru.

Karena obat jamur kaca yang berwarna hijau dan merah tergolong keras, jadi penggunaannya jangan terlalu banyak. Karena dikhawatirkan lapisan pernis pelek akan hilang. Patokannya, ketika buih sudah berwarna cokelat atau terlihat kotor, maka saat itu juga berhenti dan langsung dilap menggunakan kain hingga kering.

Nah, bagaimana gampang bukan cara merawat velg supaya lapisan velg mobil anda selalu terlihat kinclong? Sepertinya cara ini juga dapat dipakai pada velg kendaraan roda dua. Atau bisa juga di dahi kepalanya sobat… hehehehehehe… ane bercanda sob…:D

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...