Tuesday, April 30, 2013


Kabar duka sepertinya sedang menyelimuti masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, seorang tokoh agama yang dipandang memiliki keunikan dalam berdakwah kini telah tiada. Ya, siapa lagi kalau bukan Ustadz Jefry atau yang biasa dikenal dengan “Uje”. Kecelakaan tunggal menggunakan moge merupakan penyebab dari wafatnya Uje, Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

Moge yang dikendarai oleh Ustadz Jefry untuk terakhir kalinya itu merupakan sebuah Kawasaki ER6n. Motor bertipe streetfigter yang menurut Kawasaki merupakan motor yang telah dirancang agar mudah dikendarai oleh pemula dan kaum hawa. Lalu seperti apa sosok kawasaki ER6n yang digunakan oleh Ustadz Jefry tersebut?
Kawasaki ER6n, seperti inilah moge yang dikendarai oleh Ustadz Jefry
Kawasaki ER6n merupakan moge streetfighter yang keluar pertama kalinya pada tahun 2006. Dirancang khusus untuk pemula dan kaum hawa sehingga mereka tidak minder dan kesulitan ketika menunggangi motor ber-cc besar. Desainnya sendiri sporty dengan gaya lekukan khas Kawasaki Ninja. Suspensi yang dirancang rebah memang ditujukan agar mudah bermanuver saat kemacetan dan menikung. Ini akan mengingatkan anda pada Kawasaki Athlete.
Mesin Kawasaki ER6n, 650cc 2 silinder inline
Kawasaki ER6n sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas murni 649cc dengan 2 silinder segaris (2 inline). Mesin DOHC 4 tak Kawasaki ER6n mampu menyemburkan tenaga hingga 72hp. Angka yang cukup besar untuk ukuran mesin 650cc 2 silinder segaris. Dengan tenaga sebesar itu dan bobot 204 kg, motor ini tentu saja mudah berlari hingga lebih dari 200km/jam.

Jika anda ingin memiliki sepeda motor gede ini, anda tinggal menyambagi daeler resmi Kawasaki terdekat karena motor ini telah masuk ke line up atpm Kawasaki. Kawasaki ER6n dijual dengan harga sekitar 102 juta (OTR. Jakarta). Wow, mahal? Gak juga untuk moge streetfighter berkapasitas 650cc. Ya, setidaknya motor Kawasaki ER6n akan mengingatkan kita pada sosok Ustadz yang gaul dan murah senyum “Ustadz Jefry Al Buchori”. Semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, terima kasih “Uje”.

O jangan lupa tonton video Ustadz Jefry dan Kawasaki ER6n, plus lagu Ustadz Jefry...

Tonton via Youtubedisini

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...