Saturday, April 2, 2011

tahukah anda apakah itu mobil hybrid? Mobil Hybrid merupakan mobil yang menggunakan energi alternatif sebagai bahan bakar disamping menggunakan bahan bakar konvensional. perpaduan antara mesin ramah lingkungan dengan mesin bensin menjadikan mobil ini irit bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Toyota merupakan pabrikan pertama di dunia yang memproduksi massal mobil hybrid untuk dijual ke masyarakat dunia. Melalui mobil bernama Prius toyota memperkenalkan mesin hybrid kepada masyarakat. Toyota pun mengembangkan teknologi hybrid agar semakin sempurna.


inside priusToyota Prius menggunakan perpaduan mesin bensin dan mesin listrik. dengan perpaduan ini diklaim mobil ini dapat menempuh jarak 35 km dengan 1 liter bensin, irit kan... Toyota sampai sat ini telah mengeluarkan generasi ke 3 dari Prius yang dinamai Pug in Prius. ya mobil prius generasi ke 3 ini dapat di charge hanya dalam 180 menit dari 100 volts atau 100 menit dari sumber 200 vots, dan dapat menempuh 20 km sebelum harus menggunakan mesin gas/minyak.


Cara kerja mobil hybrid cukup unik. mobil ini biasanya dirancang menggunakan mesin listrik apabila sedang dikendarai dalam keadaan jalan macet atau pelan, nah ketika kita perlu menyalip dan membutuhkan tenaga yang lebih agar bisa berlari baru mesin konvensional menyala. Pengisian listrik sendiri biasanya melalui dinamo pengisian yang bekerja ketika mesin konvensional menyala.


Di Indonesia sendiri mobil hybrid seperti Toyota Prius sudah dijual oleh IU(importir umum) namun karena harganya yang mahal menjadi batu sandungan tersendiri untuk perkembangan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Ya semoga saja teknologi ini bisa berkembang pesat di Indonesia. 

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...