Wednesday, December 19, 2012

4 Aksesoris Sepeda Motor yang Berbahaya Saat HujanHindari Aksesoris Motor yang Berbahaya Saat Hujan. Hujan boleh dibilang merupakan musuh bagi para bikerz. Lho kok?? Ya, bayangin aja kalau sedang enak-enakan mengendarai motor tiba-tiba turun hujan. Rebesss deh.., Selain itu hujan juga sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan beberapa aksesoris yang bikin tampilan motor menjadi semakin manis. Oke, Apasaja AksesorisSepeda Motor yang Berbahaya Saat Hujan :

4 Aksesoris Sepeda Motor yang Berbahaya Saat Hujan
1.       Ban Kecil, Tipis, maupun Off Road
Seperti yang kita tahu, bahwa ban kecil atau tipis sangat berbahaya saat digunakan di jalanan basah, apalagi kalau hujan. Bagaimana tidak, ban dengan profil kecil akan sangat riskan slip ketika kita menggunakan rem secara mendadak. Oleh karena itu, hindari ban kecil atau tipis saat musim hujan tiba.
Lalu ada ban offroad yang juga berbahaya ketika digunakan di aspal yang basah. Ban offroad identik dengan bentuk permukaan ban yang seperti tahu, hal ini menjadikan sisi ban yang menapak di aspal menjadi sedikit sehingga tidak cocok digunakan di aspal yang basah.

2.       Handle Grip Gas dari Logam
Kita pasti akan tertarik memasang handle grip yang berbahan logam, karena tampilannya yang menrik serta membuat motor menjadi semakin manis. Namun tentu tidak mendukung keselamatan jika digunakan di saat hujan. Bahan logam yang menjadi licin saat basah terguyur hujan. Hal ini akan membahayakan ketika anda tidak sengaja terkena lubang di jalan, sehingga tangan anda terlepas dari grip stang.

3.       Footsptep Logam
Lagi-lagi kiat berhubungan dengan aksesoris yang terbuat dari bahan logam. Kali ini adalah footstep yang terbuat dari logam. Sama seperti handle gas yang terbuat dari logam, footstep yang terbuat dari logam akan menjadikan kaki anda mudah terpeleset saat permukaan footstep tersebut basah. Bahaya kan jika tiba-tiba motor anda terkena lubang dan kaki anda terlepas dari footstep.

4.       Lampu HID Putih
Menggunakan lampu HID berwarna putih mungkin akan menjadikan motor anda akan terlihat mewah. Namun akan berbahaya jika digunakan disaat hujan. Lampu berwarna putih akan memiliki jarak pandang yang pendek jika terkena biasan air hujan. Jika menggunakan lampu HID sebaiknya memilih yang berwarna kuning. Selain lebih terlihat, juga akan membantu di saat kabut datang.


4 Aksesoris yang telah disebutkan di atas merupakan aksesoris motor yang berbahaya disaat hujan. Sebaiknya hindari atau copot terlebih dahulu aksesoris yang membahayakan tersebut. Walaupun aksesoris tersebut membuat tampilan motor menjadi lebih manis, namun boleh dibilang tak semanis di saat hujan. Utamakan keselamatan berkendara dari pada style gan. Sekian artikel berjudul Hindari 4 Aksesoris Sepeda Motor yang Berbahaya Saat Hujan. Tetap Safety Riding dan sayangi tubuh serta nyawa anda.

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...