Wednesday, September 5, 2012

Mumpung ane lagi gak da jam ngajar, ane online sambil buat postingan di blog otomotif tercinta ini aja... barangkali ada yang menantikan artikel - artikel terbaru...hehe... sekalian melepas kegalauan yang ada di hati... #curcol dikit...:D

Memiliki motor harian berperforma di atas rata - rata, mungkin bagi sebagian orang tidak begitu mementingkannya. Namun bagi sebagian lagi, khususnya Speedgoers, maka hal itu adalah wajib hukumnya...hmmm...

Lumayan kan jika mau narik motor kamu saat lampu ijo, wuzzz... walau motornya bebek tapi bisa lawan si Satria FU atau bahkan Ninja, bangga pastinya...Lalu bagaimana agar performa motor harianmu bisa lari di atas langit?? eh rata - rata maksudnya...:D Langsung saja simak, langkah - langkah Mudah Menaikkan Performa Mesin Motor Bebek di bawah ini yang ane ambil dari pengalaman pribadi n Detikoto:

1. Perbesar Saluran In dan Ex
Maksudnya adalah perbesar saluran masuk dan buang pada silinder. Gunakan saja ampelas kasar buat memperbesarnya. Kudu sabar dan hati - hati tentunya. Hal ini akan memperlancar pasokan bensin yang ke ruang bakar dan juga memperlancar gas buang yang keluar dari ruang bakar.

2. Naikkan Kompresi
papas head silinder
paling sering dilakukan oleh pemula, yaitu dengan menaikkan kompresi. Biasanya mengganti perpack blok silinder dengan yang lebih tipis. Kalau bengkel lebih menyarankan dengan cara dipapas head silindernya sekitar 1 mm. Dengan ini kompresi jadi lebih besar dan pastinya performa mesin jadi lebih mantap. Namun mesin jadi lebih panas.

3. Ganti Sistem Pengapiannya
CDI Racing (Iridium)
Ini juga termasuk salah satu yang paling sering dilakukan. Boleh dibilang inilah langkah paling mudah, tinggal plug in, setel karbunya, jadi deh... Ganti pengapiannya, misal dengan cara mengganti CDI racing, Mengganti busi racing ataupun mengganti dengan koil racing. Aksesoris itu banyak dijual di toko - toko onderdil motor kok. Harganya, gak begitu mahal buat speedgoers. Misal CDI merek BRT harian buat Shogun dipatok Rp350rb.
CDI racing (BRT)
4. Gunakan Knalpot Racing
Berbagai merek knalpot racing
Ganti knalpot dengan knalpot racing atau freeflow. Walaupun suaranya jadi berisik, namun cukup buat meningkatkan akselerasi motor bebek anda. Untuk knalpot, banyak pilihannya, mulai dari yang bermerk hingga yang tidak bermerk. Bagi para empu motor bebek, kebanyakan memilih knalpot Nobi. Karena banyak yang bilang bisa menambah akselerasi. Selain itu juga ada dua pilihan suara, mau keras atau halus. #bukan promosi lho...:)

5. Gunakan Bensin Berkualitas
Pertamax
Sepele namun terbukti. Selain membuat pembakaran makin sempurna serta mesin menjadi lebih awet juga mampu meningkatkan performa motor. Sebagai contoh Yamaha Vixion temen ane yang dikasih makan Pertamax, bisa lari hampir 140 km/jam. Padahal sebelumnya Topspeednya mentok di 130km/jam. Lumayan...:D

Langkah - langkah di atas merupakan langkah yang sering dilakukan mekanik untuk menaikkan performa motor bebek untuk harian. Lumayan kan bisa buat tarik - tarikkan di trek lurus sama Satria FU atau bahkan Ninja sekalian.... Wow... yang terakhir sih keknya sulit klo korek harian... hehe... Kalau mau lebih jos lagi, main bore up aja.

Nah, sekian Langkah Mudah Cara Menaikkan Performa Mesin Motor Bebek, selamat mencoba sob...:)

7 comments:

DADAN MAULANA said...

oke bangets tu bang.. cir cir cirrrr

Fahmi Setiawan said...

ane mah kaga ngerti sob hahaaa

Ade Gustomo said...

hmmm... kalau mau belajar, pasti jadi ngerti sob...:) ane juga dulu gitu... curcol dikit nih..:D

Yusuf_dealer 9power said...

Ada satu lagi bro...Gunain 9power..Alat'nya membantu banget untuk memaksimalkan akselerasi motor.

Ade Gustomo said...

bisa dicoba tuh sob..:)

pati said...

waww kreennn

Romy Riyadi said...

Toppppp speed

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...