Tuesday, February 26, 2013


Menanti Mobil Murah dari Astra, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla - Mendengarkan nama Astra pasti akan teringat dengan dua produsen mobil asal jepang yaitu Toyota dan Daihatsu. Ya, memang keduanya berasal dari satu grup dimana Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia. Setelah beberapa tahun silam keduanya mengeluarkan mobil hasil kerjasamanya, yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang berhasil mencatatkan namanya sebagai mobil terlaris di Indonesia, kini keduanya juga telah merilis dua mobil murah berkonsep citycar murah yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.
Menanti Mobil Murah dari Astra, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Jika anda melihat atau mencoba mencari informasi keduanya, maka akan dengan mudah anda temui di dunia maya. Seperti halnya saya yang sempat kaget “kok sudah diluncurkan ya?? Ada videonya di sini. Dari video tersebut dijelaskan bahwa kedua mobil murah tersebut mengusung mesin 1000cc dengan konfigurasi 3 silinder inline. Sudah jelas bahwa mobil ini berbentuk sama halnya citycar dimana sangat mungil dan kompak sehingga mudah digunakan di keramaian dalam kota.
Daihatsu Ayla and Toyota Agya
Daihatsu Ayla
Tidak seperti Xenia Avanza yang memiliki desain yang sama, kedua citycar ini memiliki perbedaan soal tampang depan. Jika Toyota Agya memiliki desain yang sporty maka Daihatsu Ayla memiliki desain yang kalem dengan gril depan yang seakan menyatu dengan lubang besar di bumper depan. Sepertinya Astra telah memiliki strategi khusus untuk menghadirkan kaduanya dengan wajah yang berbeda. Ya, setidaknya mengingatkan kita terhadap varian Toyota Veloz yang tidak dimiliki oleh varian Daihatsu Xenia. Yang unik adalah Toyota Agya yang kabarnya menggunakan lambang garuda sebagai pengganti lambang merek mereka di Agya, mirip seperti Toyota Alphard yang tidak menggunakan logo khas Toyota.
Daihatsu Ayla and Toyota Agya
Toyota Agya (TRD Version)
Untuk harga, sudah dapat ditebak jika melihat judul postingan di atas Menanti Mobil Murah dari Astra, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Harga yang ditawarkan untuk Toyota Agya diperkirakan memiliki rentan Rp 80-110 juta, sedangkan untuk Daihatsu Ayla memiliki rentan Rp 75-100 juta. Sepertinya sudah menjadi acuan bahwa harga merek Toyota akan dibanderol lebih mahal dibanding Daihatsu untuk mobil kembar mereka, seperti yang terjadi pada Xenia-Avanza maupun Terios-Rush. Kita lihat saja seperti apa gempuran keduanya jika memang sudah siap untuk mengaspal di jalanan Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...