Monday, March 4, 2013

Yamaha New Vixion 2013 atau yang biasa disebut Vixion Lighting memang memiliki penampilan yang lebih agresif dibanding dengan Yamaha Vixion lawas. Namun, untuk urusan mesin, Yamaha New Vixion boleh dikatakan memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Yamaha Vixion generasi pertama. Masih menggunakan mesin 150cc SOHC, performa New Yamaha Vixion tak terlalu berbeda dengan Vixion lawas.
New Yamaha Vixion Lighting 2013
Bagi sebagian orang, mungkin performa New Yamaha Vixion 2013 dirasa kurang memuakan. Jika anda merupakan freakspeed, yang senang dengan kecepatan, maka hal demikianlah yang akan dirasakan. Jika demikian, maka satu-satunya jalan adalah dengan menaikkan performa mesin Yamaha New Vixion. Dibawah ini merupakan Cara Menaikkan Performa Yamaha New Vixion Lighting :

1. Knalpot
Bagi sebagian orang pasti paham, jika mengganti knalpot standar dengan knalpot racing adalah cara paling mudah meningkatkan performa sepeda motor, termasuk juga Yamaha Vixion Lighting. Pilihannya ada knalpot R9, AHRS, NOBI maupun TDR. Menurut pengalaman menggunakan knalpot NOBI, tarikan Yamaha Vixion lebih responsif dibanding jika menggunakan knalpot standar. Ini terjadi akibat bobot knalpot yang lebih ringan (tanpa catalyzer) dan pembuangan gas buang yang lebih leluasa.

2. Kelistrikan
Pada bagian kelistrikan ini, penggantian yang perlu dilakukan adalah pada bagian ECU yang diganti menggunakan ECU BRT, lalu ada koil yang diganti menggunakan koil racing seperti merek protec, lalu yang terakhir adalah penggantian busi yang diganti menggunakan busi jenis iridium. Penggantian part-part tersebut cukup menaikkan performa New Yamaha Vixion hingga lebih dari 1dk (estimasi).

3. Kopling
Pada cara yang ketiga ini, saya mendapatkannya dari http://apasajatersedia.wordpress.com. Kampas kopling ganti menggunakan kampas kopling milik Ninja 2tak. Lalu untuk per kopling diganti menggunakan punya Honda Tiger. Nah, dengan menerapkan cara ini dijamin tarikan New Yamaha Vixion 2013 akan lebih ngacir.

4. Setel Injeksi/ECU
Ini merupakan cara sebenarnya susah-susah gampang. Menggunakan ECU standar, anda cukup menyetel ECU yang terhubung dengan injeksi. Jadi penyetelan dilakukan untuk menentukan kebutuhan udara dan bahan bakar yang dikeluarkan. Singkatnya adalah setel CO. Penyetelan ini menggunakan alat yang bernama FI diagnostic Tool. Karena harganya yang mahal, anda dapat menyuruh bengkel resmi Yamaha untuk menyetelnya. Coba turunkan dan naikkan setelan CO untuk mendapatkan tenaga yang maksimal.

Dengan menerapkan beberapa cara di atas, telah terbukti mampu menaikkan performa Yamaha New Vixion. Jika anda mampu menghitung secara logika, tenaga yang akan dihasilkan akan merangkak naik lebih dari 1-2dk. Kecil? Itu kan hanya estimasi dan untuk ukuran korek harian tentu saja akan terasa sangat lumayan. Cara Menaikkan Performa Yamaha New Vixion Lighting ini semoga dapat membantu anda yang ingin menaikkan performa Yamaha Vixion 2013 kesayangan.

176 comments:

Anonymous said...

Asalamualaikum.
maaf mas bro, keluar tema, sya mo tanya motor byson sy sering terdengar suara kasar seperti material bergesekan, ktika RPM di kisaran 5000 gigi 1 & 2 suara makin kerasa apabila jalan tidak rata alias bergelombang, suara berasal dari bagian bwah kiri..
ttpi suara hilang bgtu masuk gigi 4 dst.
kira2 knpa y maz?
Trimakasih sblumny mas..

tomspiez said...

walaikumsalam... kalo menurut ane c masalah pda bag. koplingnya.. coba periksa kampas koplingnya gan, mngkin pada beberapa kmpas kopling ada bagian yg krang rata, periksa juga platnya,, semoga dpat membantu gan...:)

Anonymous said...

Bro . Motor sy vixion baru. setelah service pertama, mesinnya sering terdengar semacam per tp suaranya kcil. Apa itu injeksinya yg bunyi? Atau apa ya?

tomspiez said...

hmm... Coba dicek kembali barangkali setelan klepnya terlalu renggang...

sonni said...

Bro brp harga knalpot NOBI,dan ÂÞâ suara bisa mirip ninja 4tak..??

Anonymous said...

apa bengkel resmi yamaha mau menyetel ECU, kan sdh keluar dr jalur standard bro...?
kalo ganti ECU, koil, kira2 habis berapa? trims...

tomspiez said...

-sonni : kalo dipasaran harga knalpot NOBI Vixion skitar 350ribu gan, klo suarany gak mungkin bisa mirip ninja 250, cz udah beda jmlah silindernya gan... cuma bisa mendekati mirip aja...:)

- klo cuma setel injeksi masih bisa gan,tergantung kita bisa ngelobi mekaniknya.., klo ganti ECU bisa pke BRT I-Max skitar 800rb-1jt, truz koil racing berkisar antara 150-300rbu gan...

Anonymous said...

mas bro kira" habis brapa jika memodifikasi vixion seperti spek diatas ?
terima kasih :)

tomspiez said...

sekedar ancer2 aja y gan...:D
- knalpot rcing NOBI : Rp350ribu
- ECU BRT : Rp800ribu-an
- kampas kopling ninja perlembar : Rp60ribu
- per kopling tiger : Rp7ribu/buah
tinggal dijumlahkan aja gan, semoga dpat membantu..:)

Unknown said...

Gan mau nanya new vixion kenapa habis dipake bentar trus buny gak jelas itu ap gan

tomspiez said...

klo boleh tau, detailnya gimna y?? misal bunyinya kira2 darimana, bunyinya spt ap..?? mngkin bisa ane jwab...:)

Unknown said...

Bro pnggunaan busi iridium + 9power tu bnr bs nmbh performa pmbkaran?

tomspiez said...

menurut ane cih bisa gan, busi iridium kan percikan bunga apinya lebih bagus dripada busi biasa, dan 9power itu akan membuat bensin yang masuk ke ruang bakar lebih berkualitas (mungkin partikelnya lebih rapat), nah dua hal tersebut sudah tentu akan membuat performa mesin meningkat...:)

Krizna said...

Bro NVLq kok rpm tinggi suara mesinya nguk nguk gitu.. Knp y.. N top speedx cm sktr 115.. Nvl bln 3 thn 2013.. Gmn agar tarikan entek n top gearx dpt.. Apa perlu ganti noken as.. Ni buat harian aja bro,agr lbh mantep.. Thx

tomspiez said...

wah klo utk harian gak sah ganti noken as segala gan, ntar malah garansi mesinnya gak berlaku lagi,, mending setel injeksinya aja lagi gan,, keknya masalah di setelan injeksiny yang belum pas tuh gan...

huda said...

Gan NVL ane kalo diajak jln di RPM 6100an kok ada suara kemrosak(kayak ada besi gesekan/getar), terus diRPM 6500an ilang, rpm 7500 muncul lagi. Padahal vixion ane baru jln 1600km. Kira2 kenapa ya gan. Sebelumnya temen ane nyobain terus dimentokin gasnya ampe red line. apa gara2 itu?
Mohon jawabanya, makasih gan...

tomspiez said...

kalo analisis ane c coba cek :
1. bagian knalpot, kemungkinan besar pada bagian ini, cz ane pernah ngalamin d MP ane yang trnyata dleman knalpotnya udah soak, jadi klo rpm tertentu mncul tuh suara getaran besi..
2. kalo dari mesin, coba cek olinya, truz setel klepnya n juga rantai ketengnya...
semoga membantu gan...:)

Reka said...

Gan , ane mw nanya nh .
Klau knalpot AHRS brpaan yah gan buat new vixion ??

Wah ternyata smua kendala New Yamah vixion sma smua

Unknown said...

bro saya udah beli ECU BRT I-MAX vixion old tapi kok soketny beda sm vixion new yah??
tolong minta saran bro..

tomspiez said...

biasanya beda soket tapi jumlah kabelnya sama, tinggal cari aja kabel mana yang menjadi pasangannya (biasanya yang warnanya sama),, kelupas soketnya n pasangkan lalu jangan lupa kasih isolatip... semoga membantu...:)

tomspiez said...

Reka : untuk knalpot AHRS Vixion skitar 600ribuan gan...

Anonymous said...

Maap Om melenceng dikit..
kl knalpot nobi1 ane rubah suaranya jd halus bs ngak?? n ad efek nya ngak d motor vixion ane ntr??

tomspiez said...

wah bisa banget gan.. kan bnyak tuh dijual peredam knalpot, klo di orang bengkel di kota ane biasa nyebutnya gasbull, nah bahan itu tuh yang bisa buat knalpot racing jadi lebih halus suaranya... jika ditambahin gasbull gak da efek pada performa maupun bahan bkar gan, klopun ad y paling sedikit bin sedikit banget...:)

Anonymous said...

gan, ane punya vixion tahun 2009 dan rencananya pengan mengganti pelak standar jadi pelak lebar depan belakang, kira-kira gan byar tarikan mesin tetap sip gimana tu gan?

jalu dwi p said...

Gw mw tany ni gan. Ane pnasaran sm smw yg d bicarakan td. Jd stelah semua itu di beli dan di pakai, bro gan bisa kasi bocoran dikit gk brpa bisa meluncur top speed vx ny gan. Soalny ane suka melaju kenceng. Yg trpnting kn lariny gan.. Thx

tomspiez said...

- paling setting ulang injeksiny,, cara yg biasa bengkel lakuin adalah ganti per kopling pake per kopling racing atau ganjal per kopling asli pake ring 10...

- utk topspeed ane sendiri gak pernah nyoba langsung, tapi sekedar estimasi mungkin bisa naik 5-10km/jam, vixie standar ane coba bisa ngebut 130kph, mungkin yg kalo udah dioprek bisa tembus 140kph...

smoga membantu...:)

Unknown said...

Misi gan, mw numpang nanya neh... sya mw beli knalpot buat new vixion, bgusan dbs ato r9? Thx

tomspiez said...

sebenernya pertnyaan yg sulit dijawab nih.., cz kduanya sama2 bgus, satunya merek impor thailand, satunya merek lokal kualitas impor.., tapi klo kesimpulan ane pribadi, utk suara bagus DBS, utk power plingan cum beda tipis kok, utk gengsi jlas DBS cz podruk impor yg hrganya lebih mahal.. ini cum pendapat ane pribadi aja lho...:)

Anonymous said...

Kalo udah di oprek kayak di atas tenaga dr NVL bisa jadi berapa gan?

tomspiez said...

Kalau di itung secara logika bisa naik 0,5-1dk, luamayan untuk oprekan ringan sperti di atas...

Anonymous said...

Itu jenis-jenis knalpotnya..
Suranya sprti ap kira"..?
ad yg sprti ninja ktanya..
Yg kucarik.. Yg tuk racing..
Trimakasih gan.. :)

tomspiez said...

mngkin bisa pilih NOBI, dg sarangan dilepas truz ditambahi peredam/gasbull agar suara lebih empuk n ngebas, cz di Vixion lama punya temen ane suaranya bisa mirip Ninja 250, walau masih beda jauh, suaranya mirip di rpm rendah-sedang doank...:D

Anonymous said...

Thx boss..
Bisa tnyak lg kn.. Heheh..
Klo tuk new vxion emng yg keren pakek NOBI..?

Anonymous said...

Tuh barang ad dimedan..?
Klo di medan dmn tuh kira"..?
Ap harus pesan..?
Trimakasih... Mhon bantuan boss.. :D

tomspiez said...

- sma2 gan,, oh silahkan gan..:) klo pke NOBI juga udah keren kok gan,, cum klo ane boleh ksih saran mending pke R9, lebih ngebasss suaranya..

tomspiez said...

wah klo medan ane gk bgtu paham gan.. mngkin bisa kunjungi toko aksesoris online ini : http://rajamotoronline.com

Anonymous said...

Hm...
Thx boss..
Klo pesan lama x la waktuny..
Tu ngntar kmna(ngambil dmn) ..?

tomspiez said...

klo di toko online pastiny sdah ad ptunjuk pmesanany, biasany pengiriman via JNE, jadi barang lngsung dkrim ke rumah agan... utk wktu pngriman trgantung jauhny lokasi agan, bisa mkan wktu 3-7hari...:)

Anonymous said...

Ap tuh nama web toko onlinenya..
Yg bagus ya..
Mhon bantuannya gan.. :)

tomspiez said...

coba website ini gan : http://rajamotoronline.com

Anonymous said...

Gan, Vixion SE ane baru ganti knalpot CR-V, kira2 bagus gak gan ??
Trus apa lagi y yg d setting biar performa nya keluar ??
Tx gan :)

tomspiez said...

kalo menurut ane bagus2 aja gan, cum ane cenderung nanggung gan, mending pilih R9 (udah kesengsem).. ehehehehe... mungkin bisa dipasang Piggy back gan..., semoga bisa membantu...:)

Anonymous said...

Klo udah rubah spek kaya gitu, konsumsi bbm nya gimana gan ? Thx :)

tomspiez said...

yang pastinya tambah boros gan, kalo cuma oprek ringan kek di atas gak begitu kentara gan... paling cum selisih 5km/L

sukrond said...

um mau ikutan nanya nih , blh kn ? :}
klu untuk memperpanjang rotsi gigi (nafas larinya) gmn caranya soalnya setau sy pada rotasi gigi yamaha vixion terlalu pendek...

tomspiez said...

masih muda udah dpanggil om.. haha, boleh gan..:)
untuk memperpanjang nafas motor, biasanya ubah perbandingan gearnya, yang gear belakang dikecilin/dikurangi jumlah giginya, sedangkan yang gear depan ditambah jumlah giginya..
semoga membantu gan..:)

Anonymous said...

Misi gan ikut nimbrung vixi ane pke knalpot nobi kira2 ada efek ga ke msin (misalnya knalpot jd berasap gitu ? Makasih

tomspiez said...

enggak ada gan, untuk msalah knapot berasap itu biasanya karena ring sehernya yang sudah harus diganti...

Anonymous said...

hallo bg bro....lam knal.kira" hrg knalpot dbs vixi brp y?
n hrga busi iridium??? thanks

tomspiez said...

salam kenal juga gan...:)
untuk harga knalpot DBS untuk Vixion berkisar Rp1-1,1 juta gan...
truz utk harga busi iridium sendiri bermacam2 tergantung merk...
busi Iridium NGK ori japan harganya Rp125ribuan
busi Iridium Denso harganya Rp90ribuan
semoga membantu gan...:)

knight said...

gan ane mo tanya..sbrnya udah lama sktr 5 bln ane pke NVL n lgsg gnti knalpot R9 waktu itu..nah slma 5 bln ane g pernh tu pke motor mpe rpm tinggi..nah waktu jln sepi ane coba2 tu buat lari..nah pada tiap 110 angka di jarum merah itu mrebet..trs ane tes lagi tp tesna tiap gear ane overin mpe 110 di jarum merah..trnyata di tiap masukin gear itu NVL mrenet kayak g kuat..jdi kesimpulanya NVL ane itu max di 100 ja. ane service tu ke dealer. kata mekaniknya gara2 pake R9..kok ane merasa ragu ama pnjlsan tu mekanik..secara knalpot racing masak malah menurunkan performa. set CO ane +4.
dan satu lagi mekanik blg klo di bawa tangki ane ada bau ato mor yg panjang2 gt, itu kok bs hilang ya. padhl ane tu service pertama bongkar tangki buat bershn filter. service sblmna g pernh bongkar2. benarkah ada 2 moor/bautnya? klo bnr berarti selama ini ane melaju dgn kondisi yg bahaya dong. dan apakah itu kelalaian dr pabrikanya.
makasih.

cholil okay said...

Assalamualaikum min sorry keluar tema, ane pas dijalan kan papasan ama byson, nah yg bikin ane kaget, suara mesinnya tuh mirip kayak ninja (bukan ganti knalpot) suara original yg kaya pesawat tuh min :D
itu gimana ya min ane penasaran, barangkali ane punya vixion bisa dibikin gitu juga, makasih

tomspiez said...

- knight : kadang klo ganti CO injeksinya juga minta dsetel ulang gan, mirip ma karburator gitu.. utk masalah baut yng ada di tangki NVL ane malah baru denger tuh.. mungkin semacam baut pengikat kali ya...

- cholil : walaikumsalam... banyak juga ya yg nyari kanalpot vixy yg suaranya mirip Ninja 250...:D dulu Vixion temen ane pake nobi bisa tuh mirip suaranya, cuma miripnya di saat putaran atas saja, kalo putaran rendah jelek gan, caranya simpel tuh, knalpot nobi cuma disusupin gasbul..
o ya bagi yang pengen knalpot vixion mirip Ninja mungkin bisa pesen minta dibikinin ma pembuat knalpot langsung, misalnya di daerah Purbalingga, disitu jago2 bikin knalpot gan, ada kampung knalpotnya... dulu ane pernah observasi juga disitu...:D

semoga membantu gan...:)

alvy said...

Gan ane mau kohar xeon rc,gmb caranya yaa terus hbs brp...thanks gan

tomspiez said...

korek harian Yamaha Xeon RC sebenarnya hampir sama gan dg Vixion. Kan sama2 udah injeksi.., estimasinya biaya korek harian Yamaha Xeon RC seperti ini:
- Knalpot Racing = Rp300ribu (nobi)
- Piggy Back = Rp2juta
- ECU = Rp800ribu (BRT)
- Roller CVT = Rp75ribu/pcs (kawahara)
- Per CVT = Rp75ribu (Kawahara)
semoga bisa membantu gan..:)

Unknown said...

ass. gan vixi ane ud ganti koil punya new cbr 150 busi pake iridium denso settingan co ud ane naekin +8 per kopling punya tiger .. yg mau ane tanyain knp pas di geber rmp atas kaya kering gan ngeretek si kaga, waktu standart pernah gas smpe 120km tp spek skrg blm ane tes garam kaya kekeringan kasian si vixi.. nah ane kan mau sett ulang co kiram yg pas + brp gan ? kaya spek yg diatas tuh kira" co nya + brp ? tks

Lhondox wae said...

Om ane mo nanya untuk motor vixion baru makeny langsung digenjot atau pelan2 dulu biar performa sempurna

tomspiez said...

- Irfan: kalo kebnyakan rekan2 dari club vixy tuh nyaranin setting CO +15 s/d +20,, itu buat si Vixy yg udah dioprek sana-sini...

- lhondox: klo agan pengen performa sempurna, lebih baik motor sering2 digeber, cum resiko di suara mesin yg nantinya jadi kasar. Yg penting kalo mesin masih adem, lebih baik dipanasin dulu mpe temp. optimal...

semoga membantu...:)

Unknown said...

Askum gan..pengen nanya klo ganty baju nya new vixi ..di ganti baju kaya gp gitu .... dan ban ukuran berapa belakang ama depanx gan tks

Unknown said...

Di modif kaya gp mantaf. Ya gan new vixi nya???

Unknown said...

gan ane mau bertanya
1. motor ane NVL blom ada sebulan tp ane pngen bgt gnti knalpot, kira2 knalpot apa yg cocok. trus tu berpengaruh gk sma enginenya soalnya kn belum ada sebulan.

2. trus kalo dah beli ntu knalpotnya bgusnya di pasang dibengkel mna ?? apa ada settingannya lg ??

sebelumnya makasih bgt gan yak. ane newbie yg pngen punya motor awet. :D

hayang vixion anyar said...

gan, pengen lah nvl atu
bantuin dp nya yah yah

hayang vixion anyar said...

Pengen lah atu vixion baru
Tp bantu dp nya yah :D

Unknown said...

Mnurut ane nich y,knapot pling bagus itu merk veezumi tp syng veezumi hny skali kluar aja gan. G prnah tes suara r9 sm DBS tp kalah ngebasnya,ane jual variasi jd enak aja nyoba2in knapot baru trs klo kurang sip suaranya,bungkus jual lagi (brusaha jujur gan). Nvl ane pki knapot veezumi jg gan,trs ane ganti busi iridium denso, aki pki motobat bisa 135/kph.
Sekilas info ni gan,busi iridium denso pny kepala busi berdiameter 0,4mm (kepala busi terkecil dunia) atomatis apinya lebih fokus. Klo busi iridium lain setahu ane NGK 0,6mm dan top one duration 0,7mm. Dan hrga yg pling mahal juga pny denso sekitar 100ribu.
Numpang promosi ni gan,klo butuh busi iridium denso,knapot r9,aki/accu motobat bisa hub ane pin bb 2A49557C hp 085345682000

Unknown said...

Yg butuh knapot r9 type new muggelo hrga trgantung type motor. untuk gambaran hrga vixion/nvl 1,1jt
Busi iridium denso
Aki motobat
Kampas kopling merk TDR
Perkopling TDR
Shock yss
Dll bisa hub pin bb 2A49557C
Hp 085345682000

tomspiez said...

- ian: iya gan mantap pastinya...:D

- david: 1. klo ane boleh saran bisa pilih R9 gan, itu udah mantep. Kalau pengaruh penggantian knalpot tuh cenderung ke klepnya, y sering2 aja setel kerenggangan klep gan...:)
2. kalo masang mending ke bengkel knalpot aja gan, disitu agan juga bisa nentuin lekukan leher knalpotnya... biasany setingan COnya ditambah jadi +6-+7 gan...

- hayang: haha... doain ane biar sukses y gan, ntar ane kasih DPnya... :)

- margo: monggoh, moga laris dagangannya om...:)

tomspiez said...

UPDATE!!!
buat yang ingin suara Vixion mirip dengan Ninja 250, ane dapat rekomendasi dari teman kalau agan bisa pakai knalpot merek Yoshimura, harganya berkisar 1,6 jutaan... mungkin agan bisa dengar suaranya di youtube, banyak video yang menampilkan suara dari knalpot tersebut...
semoga membantu..:)

tomspiez said...

- buat agan yg komennya gak sengaja kehapus...:D
utk stiker motif karbon banyak tuh disediain di pedagang2 stiker yg biasa mangkal dipinggir jalan.. kalo di kota ane hrganya Rp250/cm, kalo pasang 1 bodi Rp50ribuan tergantung banyakny stiker n sulitnya lekukan, hrga dah termasuk pasang...

Unknown said...

gan emang NVL bisa di pasangin pigyback, trus ECU NVL ma ecu vixion lawas sama gitu, kan dari sitem nya aja udh beda, close loop, sama open loop...tolong di jelaskan

tomspiez said...

hmmm... pasti ada jalan dari semuanya gan...:D
ECU standar NVL bisa diganti dulu pake ECU racing, misal BRT... baru kemudian dipsangi piggy back... semoga membantu..:)

haki said...

Bro kenapa vition gw tidak bisa msk gigi 3 saat boncengan.

tomspiez said...

mungkin aja ada kampas kopling yang sudah aus gan, coba cek bagian kmpas koplingny gan...

Anonymous said...

saya mau pasang knalpot nob1 neo ss dual sound di NVL (rencana pasang sendiri), kira2 apa sja yg perlu diperhatikan dan di setting.. rencana hanya knalpot saja tanpa ganti busi dll. mohon pencerahannya maklum newbie

tomspiez said...

sebaiknya setelah ganti knalpot, langsung dsetel injeksinya,, biar suara lebih enak lagi ditambah gasbul (semacam peredam kalo ditempat ane, warnanya biasanya kuning kek nangka)
semoga membantu gan...

Anonymous said...

Mau tanya gan, kalo ane ambil silincer R9 buat matic trus dipasang ke vixion. bisa gan? Apa pengaruh ke performa. Thanks.

Unknown said...

gan... anda baik. dengan sabar menjawab pertanyaan_pertanyaan. mantap.tetap semangat dan optimis

tomspiez said...

- oh bisa gan.. n kalo bisa injeksinya disetting ulang lagi..., malah ada Vixion temen ane yang pake knalpot CLD carbon yang khusus untuk Ninja 250, jadi leher knalpotnya diganti yang pas buat Vixion...:)

- faisal: iya terimakasih gan... selama ane ngejenguk blog ini pasti ane berusaha ngejawab pertanyaan2 sebisa mungkin gan...:)

steve said...

mo nanya nih Gan,
1. Kontak di NVL sya mungkin karena sering masuk air hujan rasanya udah gak selancar dulu pas puter dari posisi off ke On. Klo sya tuangin pelumas dikit kesitu apa gak masalah gan? apa rembesannya nanti gak pengaruh ke lain2? trus gan, skrg kan lagi musim hujan tuh, gimana nih tips perawatannya agar body tetap awet krn sering kena hujan?
2. mohon usulnya knalpot racing yang anti tilang? Pengen ganti nih knalpotnya. :D
3. Carbon Cleaner itu normalnya dipake setiap brp KM gan?
4. Klo udah ganti knalpot racing, bagusnya klakson diganti dgn yg gmana gan? Kan spy bisa matching ama knalpot. Secara klackson bawaan pabrik terdengar kayak motor bebek aja.wkwkwk...

Terima kasih sebelumnya gan....
Salam Sukses...

tomspiez said...

wuih mantap nih pertanyaannya...:D maap klo baru sempet bales...
1. gak masalah kok gan, yang penting ditetesin secukupnya aja..., monggoh dicek artikel ini: http://motordanmobil.blogspot.com/2011/04/cara-merawat-cat-kendaraan-bermotor.html
2. coba cari knalpot yang udah SNI, kek AHRS, Nobi n merk lainnya, tapi belum jaminan juga bebas tilang, tergantung sikon dari pak polisinya gan...:D
3. afdolnya setiap kali servis gan,, 2500-5000 km sekali
4. kalo klakson mending di dobel aja gan.., misal kalo lagi jarak jauh pake klakson variasi yang biasanya buat turing, nah kalo motor dipake di dalam kota pake yang standar aja, jadi ntar ada saklar buat ngaktifin klakson variasinya.., alasannya biar matuhi tata tertib aja gan...
semoga membantu..:)

achengg said...

ass...
Gan sblumnya ane mau nanya knalpot hogo bgus gak,, buat NVL,,
Trus mau nanya kalaw air radiator hbis isinya gmana,

tomspiez said...

wassalamualaikum...
knalpot HOGO yang 2 sound itu y gan,, menurut ane c bagus2 gan, tpi pelindung knalpotnya yang item itu dicopot gan,, aneh aja klo tetep dipasang...:D
triknya mending kuras habis dulu air radiatornya, baru kemudian di isi pke water coolant.., biar lebih bersih n fresh radiatornya ada baiknya untuk di bersihin dulu..
semoga membantu gan...:)

Anonymous said...

Gan bagusan mana Nob1 Neo SS Dual Sound vs NOB1 3 Bold ??

tomspiez said...

maaf baru bles...
menurut ane sendiri bagus yang neo SS, modelnya lebih cantik n denger2 suaranya lebih bagus dari Nobi 3bold..., ane sendiri belum pernah denger langsung suaranya gan, cz temen ane belum ada yg pernah punya...

Unknown said...

Gan,ko nvl ane suarane kasar ya?untuk oli yang cocok agar lebih halus apa gan?trus klo diajak ngegas diatas rpm 7500 terdengar suara mbenguk,apa itu suara klep yang kendor apa stang pistonnya ya gan?solusi biar nda mbenguk apa gan?tp disisi lain nvl ane top speed dapet 132 kpj.

Agtian Ricky said...

Gan, nevil ane mau dpasang knalpot racing yoshimura, apkah merk yoshimura itu bagus ? lalu perlu kah setting CO ? jika perlu di setting berapa COnya yang pas untuk knalpot racing..
mohon pnjelasannya :3
Trimks

Unknown said...

Gan salam kenal..
Maaf mw nanya...
Klo bru kilometer 2000 emg gk apa2 ganti knalpot racing???
Bsa merusak mesin gk gan???
Trims...

tomspiez said...

- bernat: coba pake oli enduro racing gan.., klo suara mbenguk keknya karena filter udaranya kurang pas dalam pemasangany.. coba cek lagi gan.., kalo bukan, coba setel ulang injeksinya.., kalo klep kendor itu biasany suara klik2 d bagian head...

- agtian: yoshimura merek bagus tuh gan, suaranya ada yang mirip kek Ninja 250, ane pernah denger via youtube gan,, kalo ganti knalpot racing emang disarankan/harus setel ulang CO, coba disetel di angka +9

- rizky: gak apa2 gan,, gak ngerusak mesin kok, asal pake knalpot yang bener,, yang penting setel ulang injeksinya kalo udah ganti knalpot...

semoga bermanfaat...:)

Steve said...

Gan mo nanya lagi nih,
1. NVL gua kalo main gas diputaran atas suka keluar asap putih dari knalpot. Menurut mekaniknya itu krn gua gonta ganti oli. Sekedar info, pas 1000KM gua ganti ama oli Yamalube (ganti oli gratis dari dealernya). KM 2500 gua pake Enduro Racing. Di 4000KM gua pake Yamalube (krn ganti olinya di dealer Yamaha). Nah, apa mmg krn olinya gonta ganti gitu sampai knalpotnya keluar asap putih? kata mekaniknya lebih bagus pake Yamalube daripada Enduro. Padahal gua ngerasa msh enakan enduro.
2. Kenapa klo gua pake Yamalube suka bunyi aneh dibagian bawah (bagian rantai mungkin) klo gua pindah ke gear atas sdangkan motor msh dalam keadaan agak lambat jalannya. jadinya harus turun gear baru ilang suaranya.

Mohon masukannya gan.
Makasih sebelumnya...

JOEHARI said...

klau knalpot ane cocok pakai CLD Monster Carbon yg harganya 1.9 juta atau LEOVINCE CARBON suara dan powernya bagus walaupun diputaran atas suara ngak pecak kayak knalpot lainnya.
untuk ECCU UNLIMITER New Vixion belum ada pabrikan yang ngelurin BRT/IQUETHE ane juga nunggu , karna ane udah bor Up 62mm Uma Racing udah terpasang dan untuk THROTTLE BODY lemer 32mm by BRT serta klep Besar by surabaya Blm terpasang Nunggu ECCUNYA , mudah-mudahan dalam tahun ini sudah ada.

Anonymous said...

Gan motor vixion sya koq tarikan nya berat Βªήğέ† Ιчä pdhl motor ane baru 3 bulan..
Truz klo ϑi bwa ngebut paling top speed nya cuman smpe 101 km/h doang..
Ntu K̶̲̥̅̊ε̲̣̣̣̥ŋα̇̇̇̊Þǎ̜̣̍ yak??

Unknown said...

Salam kenal gan, numpang tanya nich. Mau tanya utk knalpot racing R9 dgn AHRS yg paling cocok dan suara nya bagus yg mana gan. Sebelum nya terima kasih atas jawaban nya.

tomspiez said...

- steve: coba gunakan oli yang kekentalannya sesuai dengan spesifikasi mesin gan, biasanya kalo asap putih itu karena adanya oli yang ikut terbakar di ruang bakar...

- joehari: wah kayaknya bakalan mantap nih ubahannya, ditunggu nih..:)

- kemungkinan ada pada setelan injeksi yang kurang pas, coba setel ulang injeksinya...:)

- tergantung selera gan, kalo ane pribadi prefer ke R9 gan, suaranya empuk n ngebass...

semoga membantu...:)

Anonymous said...

.komenya seru"....
.Tambah ilmu deh...
.Ane ada nich cairan buat bersihin ruang bakar,intake manifold n injektor tinggal semprot dari manifold saat mesin hidup geber" aja...297eaa56....
.Terimakasih...

disan said...

Gan ane mau tanya knalpot bagus akrapovic apa yosimura?buat vixion(maklum masih newbie)

Janwardisan hernandika said...

Gan ane mau tanya knalpot akrapovic sama yosimura bagus mana?masih newbei

riccoo said...

Gan saya mw tanya saya punya motor new vixio tapi masih standar , kalau cuma ganti busi iridium bisa menambah performa nya apa tidak dan efek negatif nya apa kalau cuma ganti busi iridium gan, makasih,,,,

ujang said...

Salam kenal gaN, saya mw tanya gan kalau NVL masih standart ganti busi iridium bisa menambah performa apa gak, apa harus ada yg di setting, yg hrs di setting apa nya, efek negatif nya apa gan,,,? Thank's

Anonymous said...

Lam kenal gan...ane punya nvl.ane pngen ganti knalpot,,,yg bgus buat nvl ane pa gan? R9' DBS' NOBI...truz efek negatif ㎘ injeksi Ώӳǟ bhya ga...ane sih maunya yang gak terlalu brisik gan.yaa ƴªήğ ngebas gitu..!!!mohon masukan Ώӳǟ gan...

Unknown said...

Prmisi. NmpaNg tnya jg bray. Gw pke NVL 4bln, ko rntainya brisik ya. Cra ngilanginnya gmn gan. Truz flasher gw mati terus, apa gra2 gw pke spakbor yg pke ratting variasi blakang ya. Pdhal top speed lmayan bray. 125km/h wlu suara msin ksar. Hhee. Mhon pnjlasannya.

Unknown said...

Wow 132kpj. Hhee.. d jalan turunan ea mas broo.. klu d turunan mah. 138 ja pernah gua.. :-).

Unknown said...

Wow 132kpj. Hhee.. d jalan turunan ea mas broo.. klu d turunan mah. 138 ja pernah gua.. :-).

Unknown said...

Bos...ane punya new vixion baru 20 km...alias baru...kira kira kapan ane bisa ubah knalpot nya....apa ada aturan harus sdh lewat berapa KM nya spy tidak me impect pada engine...motor ane. Makasih Bos

Unknown said...

Bos..ane punya new vixion baru jalan 17Km kira kira kapan ane bisa kenalpot supaya tidak ada masalah dengan engine ane. Makasih

Unknown said...

Bos..ane punya new vixion baru jalan 17Km kira kira kapan ane bisa kenalpot supaya tidak ada masalah dengan engine ane. Makasih

Anonymous said...

Numpang nanya nih gan. Nvl sy kalo digeber di gigi 3 atau 4 pd rpm sekitar 5000-6000 serasa agak bergetar mesinnya. Tp kalo sy masukin gigi 5 terus gak getar lagi. Kenapa ya? Apa memang gk boleh berlama2 di gigi 3 dan 4 ? Tp overall sejauh ini nvl sy siip kok dan gk punya keluhan berarti kok. Bahkan sy sdh pasang fairing ninja 250 fi. Wuih mantap banget tampangnya kini gan. Oh ya, sy pake pertamax campur premium 1:2. Bagus gak tu gan? Mohon dijawab ya gan. Sy tunggu nih. Thanks.

M Ivan Fachrizqi said...

Gan kalo nvl pke knalpot racing kira2 naikin co + brp ya??

Unknown said...

saya heran loh dengan rider2 motor apakah beli motor untuk kebut2an dijalan raya/umum?

yang dibahas mesti masalah berapa kecepatan yang bisa dicapai,kalau maunya untuk balapan ya jangan beli motor dengan spek seperti itu/ini.

beli motor sekelas punya rossi/marques...terus masuk ke sirkuit sentul sana jangan dijalanan umum.

coba bahas bagaimana biar motor tetap awet dan irit dan pengetahuan tentang mesin motor bisa buat usaha bengkel nantinya.

baru bisa beli motor segitu saja sudah mau balapan dijalan umum
gimana nih adminnya?

Unknown said...

bos ini semua, bisa di pakek jarak jauh apa gak...
atau hanya bisa di gunakan untuk jarak pendek aja....soalnya saya sering melakukan perjalanan jauh...

tomspiez said...

- Ivan: coba dinaikkin +3 s/d +5, standarnya sih segitu udah maknyus...

- untung: maaf maz, disini saya cuma berbagi ilmu tentang oprek harian yang masih wajar dan tujuan saya juga agar para bikers mendapat ilmu bengkel dan pengetahuan tentang mesin motor... terimakasih...:)

- Yudik: jika melihat modifikasi yang masih terbilang ringan, saya katakan masih aman jika modifikasi di atas dipakai pada NVL yang sering dipakai jarak jauh...

semoga membantu...:)

Unknown said...

Om motor NVL,bhan bakar premium,berat badan 55kg,jarak tempuh 1 km,ane geber mtor ane di rpm 9000 top speed y cuma 116km/j,gas mentok di jrak 600m,udah ane tahan gas sampai 1 km,tapi ga naik-naik,kondisi standar,knpa ya om kok cuma segitu top speed NVL ku?

tomspiez said...

standar NVL topspeed bisa sampe 120km/h lebih,, mungkin masalah pada setingan injeksinya, coba geber dengan temen agan pake motor yang berbeda apakah jarum spidometer menunjukan angka yang sama... semoga membantu...:)

Unknown said...

buat standartan tapi larinya biar lumayan kenceng klepnya vixion di ganti punyaknya montor apa?

Unknown said...

Gan, maap mau nanya, diblog sebelah bilang untuk naikin proforma NVL cukup dengan ganti Filter standar dgn GP Filter dan mengganti Air Injection itu sudah membuat tarik mantab untuk haria,n yg saya mau tanyakan adalah apakah kalo saya sudah ganti GP filter dan Air injectionnya juga harus ganti knalpot racing dan apa aja yg harus disetel kembali dibagian mesinnya?
Terima kasih.

Unknown said...

Gan, numpang nanya, jika hanya ganti Filter Racing, Busi Iridium dan Koil Tirev apakah sudah cukup untuk menambah performa NVL tanpa mengganti knalpot racing? dan mohon untuk referensi Filter Racing, Busi Iridium dan knalpot apa yg paling oke untuk NVL berlari lebih kencang.. Terima Kasih.

irwan said...

bro. mtor vixion lightning gw baru 9 blan. smpat top speed 130km/jam. mslhx pd km 9000 lupa ganti saringan oli msin. skrg dh km 15000 baru d ganti. mekanik yamaha blg stang seherx sdah kena dan harus d ganti. tp mesin msih normal dn tdk brasap ktika pmakaian normal. tp lq d gber full kondisi diem standar tengah. asepx keluar. mhon soslusix ato email d irwanforsmk@yahoo.co.id
trmka kasih

Anonymous said...

Assalamualaikum broo..nvl ane baru dipake 2000an km nih,ada rencana mau ganti kampas kopling,per kopling sm busi seperti tips di atas,biar tarikan nya lebih enteng dan kenceng..yg mau ane tanyain ada pengaruh negatif nya gak dr penggantian tsb selain bbm jd rada boros dikit..thanks ya broo,,adem nih warungnya :)

Unknown said...

Mas saya rencanay mau gnti knalpot nevil pke RX8 nah klo dh trpasang, ada merubah settingan co ga, dan klo drubah bgusy di angka berapa ?
Sama ada merubah setinggan lainya ga ?
Makasih mas

Unknown said...

Mas rencananya saya mau ganti knalpot RX8 buat nevil, nah kra2 setelah pasang knalpot itu, perlu seting injeksi atau CO ga ?
Dan kalo seting C0 bagusy di angka berapa, supaya mesin dan lain2 tetep aman

Anonymous said...

assalamualaikum bro. Gw mau tny dong. Gw baru ganti knalpot nvl pakd dbs. Tapi belinya yg murah gt dipinggir jalan cipinang. Kalau udh beli knalpot yg pinggir jalan gt biar mencegah spy motor gw ga kenapa2 di keudian hari gmn caranya bro? Apa mesti stel mesin/ecu kah? Terimakasih sblmnya

Unknown said...

Gan, ane mw tnya.. ane msh bngung mw gnti dbs ato yoshimura, mnrt agan bgus mana? Sya lbh suka yg adem.. trus agan ada rkmndsi toko yg jual knlpot itu yg ori gk gan? Soalnya bnyak yg jual kw nya hehe
Dan klo buat pake harian bgusan setting nya gmn gan??
Makasih gan, maap bnyak prtnyaan nya hehe....:D

Anonymous said...

Boss numpang tanya....kmrn ane gnti slebor blkng.kabeel'y ane lepas..tp gliran di pasang ritingya ga berkedip.trus lmpu indikatorya hidup terua.mesin ga mau hidup.itu gmn y bos.mksh...

Anonymous said...

Mas bro kalo knalpot racing merk sakura gimana? Oke gak dari segi suara dan powernya?

tomspiez said...

kalau suara sih selera masing-masing gan, yg pasti suara pake knalpot lebih jos dan power juga meningkat karena gas buangan jadi lebih lancar keluarnya... semoga membantu...:)

Unknown said...

bro knapa klau uda dganti dengan knalpot racing jagrak tengahny bisa nempel ke pangkon sok tengah n jga klau mau mundurkan perseneleng jga natap ke jgraknya?

Unknown said...

misi gan..
ikut cari cari info nich gan semoga bermanfaat buat ane..
gini gan..
ane mau tanya knp perpindahan gigi dr gigi 1 mtr new vixion light ke gigi2 it sedikit rada susah malahan jdnya pindah ke gigi normal/top gir ga lngsng lancar ke gigi 2...jadi sy sering pindah dr gigi 1 ke 2 malah ke top gir..
knp twuch gan....

Unknown said...

klo udah diganti smua sperti di atas, kira2 masih bisa service di dealer yamaha ny?

Unknown said...

gan gimna caranya agar bagian belakang nevil bisa nungging

Unknown said...

gan gimna biar bagian belaknng nevil bisaa nungging

Unknown said...

assalamualaikum.. Maaf menganggu..Bro saya minta kontaknya nomor hp, pin atau facebooknya.. buat shareing NVL saya. Saya minta saran buat NVL saya garap jadi motoprix.. Tolong.

Unknown said...

Bro ade nvl ane fiternya ane copot up perlu co nya distel lgi..trus dinaikin berapa?thank bro adegustomo

Unknown said...

Bro ade mau tanya nich nvl ane filternya ane buka up harus co nya harus d seting..trus naikin brapa?thank bro ade gustomo

Unknown said...

Bro mau nanya khan nvl ane filternya ane buka up harus seting co..trus harus dnaikin brapa?

Anonymous said...

Gan .. misal kita beli busi iridium harus ada tipe R nya ya??.. kira" klo yg TDR kode apa ya?

Unknown said...

Bro apanya ajak kita ganti kalok new vixion lighting biar bisa kalahin ninja 2 tak ?

Unknown said...

Bro gmna cara stel new vixion lighting biar kalahin ninja 2 tak.stndar

Unknown said...

Bro gmna cara menyetel new vixion biar bisa kalahin ninja 2 tak.

Unknown said...

Gan... sy pake knalpot tetmignoni buatan purbalingga... kira2 bagus gk gan... untuk menaikkan CO sampai 14 pengaruh gk kmesin gan??

Anonymous said...

bukannya ecu brt nggak bisa disandingkan sama koil racing ya bang? ane tanya2 ke brt katanya nggak direkomendasikan, bisa merusak ecu nya

Unknown said...

Salam ne gan gwa mw nanya...kan gw ne baru ganti knalpot r9 tapi mesin dan lain masih standart....gmna tuh gan stel co nya kira2 brpa

dead horde said...

Gan ane mau nanya kok ane abis ganti knalpot nobi titan kalo ada polisi tidur berasa kayak ada yang mentok dibawah ya? Kayak knalpotnya gituu padahal bukan knalpotnya setelah dicek, itu kira kira apa ya gan? Makasih sebelumnya

dead horde said...

Gan ane mau nanya kok ane abis ganti knalpot nobi titan kalo ada polisi tidur berasa kayak ada yang mentok dibawah ya? Kayak knalpotnya gituu padahal bukan knalpotnya setelah dicek, itu kira kira apa ya gan? Makasih sebelumnya

Unknown said...

Bg.. numpang nanya.. kalo pake HID projector untuk NVL bisa buat ACCU tekor gak bg.. soal nya saya pengen pakai...

Unknown said...

Ass,, mas bro salam kenal,,!! Saya pake nvl knalpot racing M4half blue produksi purbalingga, suara nya ngebas hmpir sma sprti nnja mono 250, dn sya naikn co nya +15 apa tu ada mslah?

Anonymous said...

AAssalam Gan, NVL ane pake Knalpot yoshimura+power 9 satu biji+up co+10 dan busi irridium denso tapi kurang kerasa power nya gan...dan kadang ada suara letupan....kira kira apa yg kurang gan....? Thanks

Howard Finance said...

Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email am_credit@outlook.com.
Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

Umur:
Nama lengkap:
Jumlah Dibutuhkan:
Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
negara:
kota:
Alamat tetap:
seks:
Nomor telepon:
Gaji perbulan:
pekerjaan:
Berikutnya Kin:
Alamat rumah:
Alamat kantor:
Nomor telepon:
Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
pekerjaan:

Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email am_credit@outlook.com

Howard Finance said...

Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email am_credit@outlook.com.
Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

Umur:
Nama lengkap:
Jumlah Dibutuhkan:
Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
negara:
kota:
Alamat tetap:
seks:
Nomor telepon:
Gaji perbulan:
pekerjaan:
Berikutnya Kin:
Alamat rumah:
Alamat kantor:
Nomor telepon:
Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
pekerjaan:

Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email am_credit@outlook.com

Howard Finance said...

Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email am_credit@outlook.com.
Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

Umur:
Nama lengkap:
Jumlah Dibutuhkan:
Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
negara:
kota:
Alamat tetap:
seks:
Nomor telepon:
Gaji perbulan:
pekerjaan:
Berikutnya Kin:
Alamat rumah:
Alamat kantor:
Nomor telepon:
Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
pekerjaan:

Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email am_credit@outlook.com

Howard Finance said...

Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email am_credit@outlook.com.
Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

Umur:
Nama lengkap:
Jumlah Dibutuhkan:
Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
negara:
kota:
Alamat tetap:
seks:
Nomor telepon:
Gaji perbulan:
pekerjaan:
Berikutnya Kin:
Alamat rumah:
Alamat kantor:
Nomor telepon:
Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
pekerjaan:

Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email am_credit@outlook.com

Howard Finance said...

Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email am_credit@outlook.com.
Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

Umur:
Nama lengkap:
Jumlah Dibutuhkan:
Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
negara:
kota:
Alamat tetap:
seks:
Nomor telepon:
Gaji perbulan:
pekerjaan:
Berikutnya Kin:
Alamat rumah:
Alamat kantor:
Nomor telepon:
Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
pekerjaan:

Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email am_credit@outlook.com

Anonymous said...

Adalamualaikum wr/wb.... gan ane mau tanya. Nvl ane sudah ganti knalpot racingakravoviv,busi denso iridium ui24,sensor o2 sudah di cngkok resistor,ecu pake brt juken 3 yang hyperband. Co sudah di stel sama bengkel resmi yamah tapi aneh gan yg pertama 1. Stater jadi susah harus beberapa kali baru nyala. 2. Pas di gas kadang2 kaya percikan busi sama semprotan injeksi gak bateng, jd sprt mati suri. 3. Pas di lepas gas batuk2. 4. Indikator engine sama temperatur radiator kedip sekali tapi lamaaa. Bantuannya ya gan. Ane sudah pusing mikirinnya.

Unknown said...

Bro.. kalo saya ganti ecu dll racing , setelan co naik tapi knalpon masih standar gmna?

Unknown said...

Selamat sore gan saya ikutan konsultasi ya...
Mengenai motor vixion NVL sy tahun 2014...
Kilometer baru 2400...beli second memang masih mulus banget seperti baru bahkan mur2 dimesin blm pernah dibuka atau lecet yg saya bingung kok kalau sy masukan gigi 1 bunyi nguk..nguk apalagi dijalanin bunyi nguk..nguk...nguk klo masuk gigi 2 trus dipercepat dan masuk lg ke gigi selanjutnya sy gas dari nguk..nguk...nguk menjadi ngik...ngik...ngik kaya anak kecil nangis...tapi klo mesin nyala ga dijalanin suaranya hilang...kenapa ya gan...apanya ya yg rusak kan baru 1 thn tolong di infokan.....trmksih sblnnya

Anonymous said...

Slamat siang Mas Ade Gustomo
Apakah masih ada konsultasi mengenai seputar mesin motor vixion nih...
Kalau boleh saya minta advice mengenai mesin motor vixion..
Saya beli mtr vixion nvl 2014 second baru sy beli november 2015..
Karena sy belinya di show room mtr second tdk bs sy coba utk jalan cuma bs dengar suara mesinnya saja, memang halus suaranya dan body pun mulus utk kilo meternya baru 1058...
Setelah 2hari sy pakai baru ngeh terdengar suara ngik ngik ngik klo dioper gigi 2 dan 3 berubah nguk nguk nguk itu jalan pelan klo sy percepat berubah lagi jadi ngik ngik ngik kenceng banget tapi klo dlm keadaan berhenti dan mesin msh nyala suara itu tadi hilang cuma klo dimasukan gigi dan jalan saja yg bunyi...
Sy kuatir :
1. Apakah bahaya klo sy pakai
Nerus menerus padahal mtr
Sy itu kan terbilang baru ya
Kok bs sperti ini sdangkan
Vixion temen sy vixion yg
Sama tahunnya gak gitu suara
Nya.
Tolong advice nya ya Mas
2. Saya malu banget dgn adanya
suara begitu kaya motor2 tua
Dan Kaya bayi nangis
Ngerengek minta susu..hehehe
Tolong ya Mas Ade Gustomo
Advicenya...trmkasih sblmnya

Anonymous said...

Slamat siang Mas Ade Gustomo
Apakah masih ada konsultasi mengenai seputar mesin motor vixion nih...
Kalau boleh saya minta advice mengenai mesin motor vixion..
Saya beli mtr vixion nvl 2014 second baru sy beli november 2015..
Karena sy belinya di show room mtr second tdk bs sy coba utk jalan cuma bs dengar suara mesinnya saja, memang halus suaranya dan body pun mulus utk kilo meternya baru 1058...
Setelah 2hari sy pakai baru ngeh terdengar suara ngik ngik ngik klo dioper gigi 2 dan 3 berubah nguk nguk nguk itu jalan pelan klo sy percepat berubah lagi jadi ngik ngik ngik kenceng banget tapi klo dlm keadaan berhenti dan mesin msh nyala suara itu tadi hilang cuma klo dimasukan gigi dan jalan saja yg bunyi...
Sy kuatir :
1. Apakah bahaya klo sy pakai
Nerus menerus padahal mtr
Sy itu kan terbilang baru ya
Kok bs sperti ini sdangkan
Vixion temen sy vixion yg
Sama tahunnya gak gitu suara
Nya.
Tolong advice nya ya Mas
2. Saya malu banget dgn adanya
suara begitu kaya motor2 tua
Dan Kaya bayi nangis
Ngerengek minta susu..hehehe
Tolong ya Mas Ade Gustomo
Advicenya...trmkasih sblmnya

Unknown said...

Gan, ane ada nva nih sudah ganti knalpot racing r9 misano, busi iridium, koil protec ijo, filter ferrox. Posisi co di +15 busi masih putih kering gt, tp tarikan dan topspeed yahud bs 137kpj. Cm menurut ane kekeringan, misal ini co nya dirubah jd +25 gt aman gak?

Unknown said...

Broo..vixion saya 2008'sudh di modif sprti yzf. Ternyta stelah di modif lampu indikator nyala terus..bahkan mati total meski sudah ke adaan kunci ON, kata orang bengkel itu akinya ga kuat krna penambahan lampu, apa benar itu bro?
Lalu harus dgn aki yg ukurn berapa agar normal semua? Thank's broo . . .

Unknown said...

Broo..vixion saya 2008'sudh di modif sprti yzf. Ternyta stelah di modif lampu indikator nyala terus..bahkan mati total meski sudah ke adaan kunci ON, kata orang bengkel itu akinya ga kuat krna penambahan lampu, apa benar itu bro?
Lalu harus dgn aki yg ukurn berapa agar normal semua? Thank's broo . . .

Unknown said...

Bro nvl ane setelah stel stasioner nya rpm nyentuh angka 2 trus pas baru dinyalain ,tpi pas agak lama dia turun sesuai yg udh sya stel yaitu di antara angka 1 dan 2,selalu bgitu setiap prtama menghidupkan msin, apa itu normal ? Dan kalo dbawa jalan lambat d bawah lari 25 ,dia agan getar mesin ny terasa di kaki kanan , apa msalah ny ?

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion. Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr.Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

Assalamu alaikum mas..
Apa aja yg di gnti spare partnya untuk new vixion.... Biar tenaganya kencang..Bsa Mngalahin ninja 150rr..Tlg Di bntu ya mas.. Klu bsa di rincikan alatnya itu.. Apa aj yg bsa di gnti dan tnpa di stell ulang lgi.

Unknown said...

gan motor ane baru sebulan ganti knalpot nobi Mesin jadi cepet panas, co masih standart. apakah harus di tambahin co nya biar mesin gak cepet panas ? ngaruj gak om ?

Unknown said...

gan motor ane baru sebulan ganti knalpot nobi Mesin jadi cepet panas, co masih standart. apakah harus di tambahin co nya biar mesin gak cepet panas ? ngaruh gak om ?

Unknown said...

Bang.. Vixion ane di km 9000 suara mesin berisik yaa.. Dan knalpot kayak ada suara desis angin gitu.. Mohon pencerahan dari empunya..

Unknown said...

Assalamualaikum. Gan ane mau tannya ne, saya punya vixi 2013 sudah pke knlpot Crv, klo ane ganti busi iridium denso, kecepatannya bertambah ngk gan. Thnks

Unknown said...

Assalamualaikum. Gan ane mau tannya ne, saya punya vixi 2013 sudah pke knlpot Crv, klo ane ganti busi iridium denso, kecepatannya bertambah ngk gan. Thnks

Unknown said...

Assalamualaikum. Gan ane mau tannya ne, saya punya vixi 2013 sudah pke knlpot Crv, klo ane ganti busi iridium denso, kecepatannya bertambah ngk gan. Thnks

Unknown said...

Dear all
Info tambahan untuk pengguna NVL
Untuk menghilangkan semua kendala cukup ganti blockset dan head set Vixion old ke NVL dan CO standar dari Vixon standar adalah 0 , cukup dinaikan saja ukuran CO dari 0 ke 3 untuk kenalpot standar dan jangan sekali kali pasang busi iridium pada motor harian bakal berdampak menginjak ketika gas diplintir , karena busi iridium untuk motor yg tarikanx slalu digeber dan gk cocok untuk harian
Cukup ganti Ecu merk API tech ,coil protec dan knalpot merk WRX aja cukup
Jgn siksa motor ente dgn part yg blom ente pahami

Anonymous said...

Spot on with this write-up, I truly believe that this amazing site needs
a lot more attention. I'll probably be back again to read more, thanks for the info!