Sunday, March 10, 2013

Kehadiran Yamaha Xeon RC tentu saja sangat dinantikan oleh penggemar sepeda motor di tanah air khususnya pecinta motor matic. Berbagai fitur jempolan yang sudah hadir di Yamaha Xeon terdahulu telah disempurnakan pada Yamaha Xeon RC. Dengan mengusung Tagline “Semakin TakTertandingi”, menandakan bahwa pihak Yamaha tidak main-main dalam mengeluarkan motor matic terbarunya yang diberi label RC (Racing Champion) ini.
http://blogdetik.com/files/2013/02/c78dc29a3877ab664a8f508d34bd1202_20130207122807_yamaha300-200.gif

Mengusung teknologi sepeda motor terkini, Yamaha Xeon RC memiliki beberapa fitur modern. Sebut saja fitur Smart Lever Lock yang merupakan fitur rem parkir yang ada pada handel rem sebelah kiri. Cukup menekan handel rem dan tekan tuas penekannya menggunakan jari telunjuk, maka handel rem akan terkunci ke posisi mengerem. Lalu ada fitur Smart Side Stand Switch yang merupakan fitur pengaman pada standar samping.

Dari sisi kenyamanan, Yamaha Xeon RC mengadopsi peredam kejut yang lebih nyaman dibandingkan Yamaha Xeon terdahulu. Hal ini memungkinkan agar pengguna Xeon RC merasa lebih betah dan senang ketika mengendarainya. Didukung dengan whellbase yang lebih panjang, Yamaha Xeon RC akan semakin stabil dan menyenangkan untuk meliak-liuk di kemacetan.
Yamaha Xeon RC
Yamaha Xeon RC
Desain Yamaha Xeon RC terlihat lebih sporty dengan corak-corak warna yang agresif. Bentuk bodinya memang terlihat masih mempertahankan desain Yamaha Xeon yang lama. Namun hal ini bukanlah kekurangan, sebab desain Yamaha Xeon yang sporty kini telah disempurnakan pada Yamaha Xeon RC. Mulai dari bagian depan hingga buritan, semua tersentuh penyempurnaan yang dilakukan oleh Yamaha.

Desain lampu depan Yamaha Xeon RC sedikit berbeda dengan Xeon lama. Modelnya lebih meruncing dengan lekukan khas Yamaha yang lebih kental pada lampu depannya. Bagian depan juga dipertegas dengan penambahan lampu kecil di kedua sisi pada bagian depan Yamaha Xeon. Lampu tersebut ternyata terinspirasi dari Yamaha T-Max yang menjadikan Yamaha Xeon bergaya layaknya T-Max.

Dari samping hingga buritan, Yamaha Xeon RC terlihat tak terlalu berbeda dengan Xeon versi lama. Namun, lihatlah pada bagian knalpotnya, maka akan terlihat desain knalpot bergaya Yamaha T-Max dengan warna titanium. Cover jok yang menggunakan dua warna juga semakin menambah sporty penampilan Yamaha Xeon RC dari sisi samping. Pada bagian buritan, lampu belakang Xeon RC dibuat dengan desain layaknya ekor sebuah pesawat tempur. 

Model yang sudah terbilang sporty, masih ditambah dengan corak striping yang juga tak kalah sporty. Pesawat tempur F-117 Nighthawk Bomber menjadi sumber inspirasi corak striping pada Yamaha Xeon RC. Corak tersebut tentu saja dipadukan dengan 5 warna menarik, yaitu: Dazzling Black (hitam – kuning), Thunder Bolt Blue (biru – putih), Regal Purple (ungu – putih), Victorious Red (merah – putih), dan Cosmic White (putih – oranye).
Pilihan warna Yamaha Xeon RC
Pilihan warna Yamaha Xeon RC yang sporty
Desain yang sporti dan agresif tak akan sempurna jika tak disesuaikan dengan teknologi mesinnya. Jika Yamaha Xeon lama masih mengusung teknologi karburator pada sistem pengabutan bahan bakarnya, maka Yamaha Xeon RC telah mengusung teknologi injeksi. Sistem Injeksi pada Yamaha Xeon mengusung teknologi YM-JET FI yang diklaim lebih responsif, cepat dan irit bahan bakar. 

Pada sektor mesinnya, penggunaan Diasil Cylinder dan Forged Piston semakin menambah performa Yamaha Xeon RC. Penggunaan teknologi ini menjadikan mesin berkapasitas 125cc milik Yamaha Xeon RC lebih ringan dibanding kompetitornya. Disamping itu, teknologi ini menjadikan mesin lebih irit bahan bakar, awet, mudah melepaskan panas, dan yang pasti menjadi lebih responsif serta bertenaga.

Spesifikasi Yamaha Xeon RC :

Semua kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh Yamaha Xeon RC, sekarang sudah dapat dinikmati oleh konsumen Indonesia. Cukup menebusnya dengan uang sebanyak Rp15.100.100,- (OTR-Jakarta), para pecinta sepeda motor sudah dapat merasakan dahsyatnya mengendarai sepeda motor yang juga pernah dikendarai oleh juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Hal ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan pastinya.

Melalui Xeon RC, sepertinya Yamaha ingin menjawab tantangan tentang bagaimana membuat sebuah sepeda motor modern nan sporty serta ekonomis. Dan melalui Yamaha Xeon RC pula, para konsumen sepeda motor tanah air dapat merasakan sensasi sepeda motor matic kelas dunia yang kaya akan teknologi masa kini. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, membuat Yamaha Xeon RC menjadi keren, cepat, canggih..!

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...