Friday, May 10, 2013


Kalau boleh berpendapat, Indonesia merupakan salah satu tempat para desainer mobil terbaik dunia. bukannya tanpa alasan, ketika saya sendiri melihat bahwa desain-desain mobil karya anak negeri tidak kalah indah dari desain-desain mobil dari eropa maupun jepang. Lihat saja desain-desain mobil yang hadir dalam kontes modifikasi yang pastinya membuat mata terbelalak. Anda juga dapat melihat desain-desain mobil coretan saya disini,, hehe.. dan yang pasti akan membuat bangga adalah desain mobil VW UP!, mobil terbaik tahun 2012 ternyata dirancang oleh orang Indonesia.
Gambar mobil VW UP! hasil desainer asli Indonesia
VW UP! is 2012 car of the year
Mendengar nama VW, bagi kebanyakan orang Indonesia akan mengacu pada mobil unik yang biasa disebut mobil kodok (VW Bettle). Namun siapa sangka kalau salah satu pabrikan terbesar di dunia tersebut memproduksi dan memasarkan mobil hasil desainer asli Indonesia. Produk tersebut bernama VW UP! yang merupakan desain dari orang yang bernama Christian Lesmana. Nama dibelakang sudah menyiratkan nama orang Indonesia banget pastinya!
Christian Lesmana, orang Indonesia yang mendesain VW UP!
Mobil VW UP! dirancang sebagai citycar mungil yang ramah lingkungan dan hemat BBM. Awalnya mobil ini dibekali dengan mesin 1000cc dan 1200cc yang sudah standar emisi euro5. Namun baru-baru ini mobil ini mengusung mesin listrik yang mampu menghasilkan power hingga 82hp dan sanggup mencapai jarak sekitar 150 km sekali charge. Jika dihitung itu jarak kota asli saya Pemalang hingga kota Semarang. Jauh juga kan!
interior mobil VW UP! cukup lega untuk ukuran citycar
Interior VW UP!
Yang membuat masyarakat Indonesia lebih berbangga adalah bahwa VW UP! merupakan mobil penerima gelar car of the year atau mobil terbaik untuk tahun 2012 lalu. Mobil berdesain hatcback 3 dan 4 pintu ini meraih penghargaan resmi tersebut pada saat acara New York International Motor Show pada april 2012 silam.
Gambar mobil VW UP! with Black colour, tampak sangar!!!
Jajaran tipe VW UP!
VW UP! GT version, sporty!!
Walau demikian, kesedihan nampaknya akan hadir ketika mendengar bahwa mobil VW UP! yang merupakan mobil rancangan orang Indonesia belum dapat masuk dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia sendiri. Alasannya karena standar euro VW UP! yang sudah euro5, sedangkan Indonesia sendiri baru euro2. Kok bisa ya? Adakah yang bisa menjelaskan? O ya, bagi yang hobi dan senang mendesain kendaraan, ayo tuangkan, salurkan dan buktikan bahwa kamu dapat menjadi desainer terkemuka seperti mas C. Lesmana!!

2 comments:

Anonymous said...

ciamik bro...... kompor gas buwat postingannya

Anonymous said...

mantap lahh

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...