Tuesday, June 18, 2013

Lama tak berkutik, akhirnya saya menguatkan diri untuk membuat postingan. Ya, sekedar untuk mengisi waktu luang karena sudah gak ada kesibukan seperti kemaren-kemaren (skripsi). Nah, kebetulan saya tertarik untuk mengualas motor Suzuki paling laris di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan si ayam jago Suzuki Satria FUatau Suzuki Satria F150. Ada apa gerangan kok sampai di ulas segala, kan sudah pernah di ulas di sini. Eittsss,, bukan sembarang ulasan karena kali ini yang akan di ulas adalah 2013 Suzuki SatriaFU 150 yang katanya akan hadir di bulan juni ini.

Sejak pertama kali diproduksi Suzuki Satria baru mengalami perubahan satu kali, dan itupun hanyalah sebuah facelift. Apaan tuh facelift? Itu lho perubahan yang hanya beberapa detail saja misal Cuma bentuk lampu, tambahan aksesoris dsb. Ya, seperti yang saya ketahui perubahan yang dilakukan pada generasi kedua yang masih diprosuksi ini hanyalah pada batok lampu dan striping. Lalu bagaimana dengan New Suzuki Satria 2013? Masih tetap atau ada yang lain?
Gambar 2013 New Satria FU 150
Beda Suzuki Satria FU 150 yang sekarang dengan 2013 New Suzuki Satria  FU 150
Pertama adalah urusan bodi. Di internet khususnya di blog-blog otomotif sudah banyak foto atau gambar sepeda motor Suzuki Satria FU 150 2013. Dari bentuk bodinya masih sama dengan Satria FU yang sekarang, namun dengan batok lampu yang berbeda. Sekilas dari samping mirip dengan batok lampu Satria FU generasi pertama, tapi ketika dilihat dari depan akan lebih terlihat berkarakter. Ya, batok lampu Suzuki Satria selalu mengikuti bentuk lampu si moge Suzuki GSX-R series. Lalu striping baru yang terlihat bagus.
Gambar 2013 New Satria FU 150
Tampak depan 2013 New Suzuki Satria FU
Untuk mesin apakah ada perbedaan? Apakah sudah pakai pengabutan bahan bakar berteknologi injeksi? Kalau mesin sendiri masih simpang siur. Namun menurut sumber yang saya baca, kalau mesinnya masih sama yaitu 150cc 4 stroke DOHC 4valve dan masih karburator. Namun sumber yang lain mengatakan bahwa mesinnya menggunakan mesin berbasis Suzuki FXR. Lihat saja nanti ketika pihak Suzuki mengenalkan New Satria FU 150, apakah pakai mesin lama atau ada perubahan. 

Kemunculan 2013 Suzuki Satria FU 150 pastinya sudah sangat dinantikan oleh pecinta motor di seluruh Indonesia. Apalagi kalau anak muda yang masih duduk di bangku SMA/SMK, mungkin bakal mrengek kalau tahu Suzuki akan mengeluarkan Satria FU 2013. Bagi anda yang mau beli Suzuki Satria FU sebaiknya menunggu hingga new Suzuki Satria F150 benar-benar keluar. Tujuannya jelas agar nantinya anda tidak menyesal. Sabar ya mas, pak, bu atau mbok...:D

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...