Saturday, August 24, 2013

Melihat bocoran gambar yang kabarnya merupakan sosok dari all new Suzuki APV, mengingatkan pada sosok mobil dengan genre sama, yaitu MPV?? Tidak lain lagi adalah mobil andalan Nissan untuk kelas mid-end MPV, Nissan Serena. Hmm… Itu hanya pendapat ane saja loh gan, mungkin pendapat agan beda dengan ane. Lalu apa saja sih kabar-kabar mengenai kemunculan all new Suzuki APV ini?
All New Suzuki APV 2014
All New Suzuki APV 2014
Jika melihat kebelakang, Suzuki APV sudah mengalami regenerasi sebanyak satu kali, itupun cuma facelift. Berbeda dengan all new Suzuki APV yang seperti pada gambar diatas, bahwa keseluruhan bentuk dari sabang sampai merauke sangatlah berbeda dengan Suzuki APV yang sekarang. Dan jika anda perhatikan, maka modelnya akan mengingatkan pada sosok Nissan Serena. Terlihat dari lekukan kaca jendela yang ada di samping.

Untuk bagian jantung kehidupannya, dikabarkan tidak ada perubahan berarti pada bagian mesinnya. Mesinnya masih sama menggunakan mesin Suzuki APV yang sekarang yaitu G15A berkapasitas 1.500cc. Walaupun mesin yang digunakan sama, namun pastinya akan ada beberapa perubahan pada teknologinya. Hal tersebut dilakukan tidak lain adalah untuk membuat mesinnya lebih efisien dan bertenaga. Jadi yang sudah terbiasa dengan mesin Suzuki APV lama tidak usah kaget dengan mesin All NewSuzuki APV gan…:D

Secara penjualan memang Suzuki APV tidak dapat dibilang seret, walaupun kalah telak dari rivalnya yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza atau bahkan dari saudara kandungnya sendiri Suzuki Ertiga. Dengan pembaruan pada desain dan mungkin juga fitur-fiturnya, kemungkinan besar Suzuki ingin memperkecil margin jumlah penjualan dengan Xenia-Avanza di tahun depan. Apakah hal tersebut akan terjadi?? Mungkin, jika melihat sosoknya All New Suzuki APV yang lebih cantik dan penjualan Suzuki Ertiga yang laris manis di pasaran.

1 comments:

Adhitya Sugiharmoko said...

kayaknya itu suzuki landy, landy = next apv ?

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...