Monday, March 3, 2014

Wow!!! Ada Daihatsu Hi-Jet Disulap Jadi Mobil F1, Judul tersebut mungkin membuat anda semua penasaran.. hehe… namun bagi yang sering ngaskus pasti sudah pernah nih baca berita ini. Ya, saya sendiri terinspirasi membuat postingan ini karena thread yang dibuat di kaskus dengan id satria_2212. Yang membuat saya lebih tertarik dan bersemangat adalah bahwa berita mobil F1 hasil kreatifitas bangsa Indonesia ini banyak dimuat di website-website otomotif luar negeri!!! Penasaran seperti apa gambar-gambar mobil F1 yang berseliweran di pulau Lombok tepatnya di Mataram-NTB, nih langsung saja lihat gambarnya:
Mobil F1 Ala Hi-Jet masih dikejar oleh mas satria_2212, pake apa ya ngejarnya?
Mobil F1 Ala Hi-Jet masih dikejar oleh mas satria_2212, pake apa ya ngejarnya?
F1-nya Lagi pit-stop gan,, hehehe...
F1-nya Lagi pit-stop gan,, hehehe...
Stiker Lombok yang diplesetin dari merk energi drink Monster, Kreatif gan
Stiker Lombok yang diplesetin dari merk energi drink Monster, Kreatif gan :D
Single seater dan sempit, mirip banget dengan F1 asli gan
Single seater dan sempit, mirip banget dengan F1 asli gan
Bapak Abdul Latif, sang empu sekaligus kreator F1 ala Hi-Jet
Bapak Abdul Latif, sang empu sekaligus kreator F1 ala Hi-Jet
Gimana?? Sudah lihat kan gimana persisnya mobil Hi-Jet yang disulap jadi F1. Mobil yang umumnya sekarang digunakan untuk dibuat kereta-keretaan (di kota Pemalang sering dibuat untuk kereta-keretaan buat anak kecil), di tangan Bapak Abdul Latif mampu disulapnya sekeren jet darat yang aslinya mampu berlari hingga 350km/jam. Namun menurut sumber bahwa mobil Hi-Jet yang dapat dipakai sebagai dasar untuk membuat F1 seperti ini adalah Hi-Jet berkapasitas 550cc. Adapun mobil serupa yang dapat dijadikan dasarnya adalah Mitsubishi Minicap dan Daihatsu SE8. Nih spesifikasi mobil F1 berplatform Hi-Jet tersebut:

  • MOBIL: DAIHATSU HI-JET TAHUN 1980-AN
  • MESIN: DAIHATSU HI JET 550 CC 2 SILINDER
  • BAN DEPAN: RING 12
  • BAN BELAKANG: RING 13
  • PERSNELING: SEBELAH KANAN, 1-4, 5 ATRET
  • SOKBREAKER : BAWAAN HI JET
  • SASIS DAN KERANGKA: ASLI BAWAAN HI JET
  • CAT: NON METALIK, WITH STIKER
  • KECEPATAN MAKSIMAL: -+70-80 KMH
Gimana dengan perubahan yang sangat jauh dari wujud aslinya, bapak Latif mengaku hanya menghabiskan modal kurang dari Rp 50.000.000,-. Mahal?? Emang mahal banget gan, tapi kalau dalam dunia modifikasi atau oprek mobil uang segitu masih kurang gan. Bapak Latif sendiri memiliki bengkel pribadi yang digunakan untuk memodifikasi Daihatsu Hi-Jet menjadi Ferrari F1. O ya katanya beliau juga sedang meracik mobil F1 dengan ukuran yang hampir sama dengan ukuran mobil F1 beneran loh. Tertarik?? Monggoh sambangi langsung bengkelnya di Lombok, sekalian jalan-jalan men!!!

1 comments:

Unknown said...

Hahahhhaa..kreatip sekali