Saturday, April 9, 2011




Mungkin bagi sebagian orang tidaklah penting menentukan bentuk profil ban kendaraan yang digunakan sehari-hari. tapi apakah jadinya apabila kita salah menentukan profil ban sepeda motor kita, motor akan terasa tidak nyaman atau susah untuk dikendalikan. pemilihan profil ban menjadi sangat penting pada saat cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. ada dua jenis tipe profil ban yang khusus digunakan pada saat-saat tertentu.

1. Ban Berprofil Basah
Profil ban ini wajib digunakan pada saat musim hujan. ban type ini memiliki alur yang banyak dan dibuat khusus agar air dapat mengalir ke jalurnya sehingga motor tidak mudah tergelincir pada saat menerobos hujan. dengan menggunakan profil ban ini pengendara dapat berbelok sedikit miring ketika berkendara di jalan yang basah. bagi yang mengutamakan keselamatan ban type ini sangat dianjurkan untuk dipakai.


2. Ban Berprofil Sport
Bagi yang suka dengan fashion, ban type ini cocok digunakan. modelnya memang sporti dengan alur yang sedikit seta bemotif unik. bentuknya melebar sehingga bertapak lebar. ban tipe ini sering digunakan di arena road race. dengan alur ban yang sedikit ban type ini sangat stabil apabila motor di ajak berbelok miring. tapi jangan harap stabil pada saat hujan, bahkan apabila melibas genangan air dengan kecepatan tinggi motor akan terasa oleng. jadi ban ini tidak disarankan diaplikasi pada motor saat musim hujan.

Nah sudah bisa memilih kan mana ban yang akan digunakan... semoga bermanfaat...

Artikel menarik lainnya

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...