Tuesday, August 16, 2011

Lagi enak-enak ngebut di jalan tol, eh tau-tau mesin mendadak mati di karenakan overheat… Haduhh… Hal ini dapat disebabkan karena radiator bocor. Tapi mana mungkin di tengah tol ada bengkel. Jangan khawatir ada solusinya kok… Berikut merupakan Cara Darurat Mengatasi Radiator Bocor.

Untuk mengatasi radiator yang bocor dapat menggunakan cara yang pertama yaitu dengan telur. Lho…?? Memang telur bisa dipakai menambal radiator yang bocor. Tetapi setelah bocor di radoiator tersumbat, beberapa bagian di saluran air pendingin mesin bisa mampet. Tenang ada cara yang lain yaitu dengan menggunakan Pisang. Dengan di jejalkan pada kisi-kisi radiator yang bocor secara terus-menerus bocornya akan tertutup. Caranya dengan memperhatikan uap yang keluar dari radiator. Nah disitulah sumber kebocorannya, jangan lupa di-Ingat-ingat atau ditandai letaknya. Kemudian biarkan dingin terlebih dahulu, lalu jejalkan pisang lalu tunggu sebentar baru kemudian diisi dengan air kembali. Jika anda tidak membawa pisang dapat menggunakan sabun. Caranyapun sama seperti menambal radiator yang bocor menggunakan pisang.

Ingat cara ini adalah cara darurat, jadi jika anda sudah menemukan bengkel sebaiknya langsung saja diservis radiatornya. Demikianlah Cara Darurat Mengatasi Radiator Bocor. Semoga bermanfaat…

4 comments:

heri said...

berapa biaya perbaikan radiator pasaran?

Ade Gustomo said...

klo di kota ane pemalang berkisar Rp100rb sob, itu udah sama nambal2 yg bcor.., trgantung mobilny juga. dlu ane prnah PKL d bngkel resmi Honda, harga memperbaiki Radiator Honda CRV yg rusak seinget ane Rp400rb...
klo sobat pinter2 mnawar hrga 100-150rb pasti sudah bres radiatornya... semoga mmbantu..:)

anjas said...

Pengalaman sy, D TOL Cawang, mesin mati mendadak, setelah Cek Pipa radiator bocor air tumpah ke aspal semua, Mobil derek mendekat.... he..he.he. mau dcantol dan d tarik, polisi datang mendekat, dengan rmahnya sy bilang selang radiator bocor pak, krn ramah sopir derek dan polisi menunggu sy membenahin selang yg bocor, lubang yg bocor sy sumpal permen karet dan diikat memakai tali seadanya agar permen karet tidak lepas, setelah selesai sy isi air tapi masih rembes dan menetes, kata bapak Derek tidak apa2 klu cuma rembes bawa aja air d botol aqua, setelah persiapan siap mobil sy stater Greng, Suhu stabil dan sy pamit sama Pak polisi dan Pak supir derek atas bantuannya telah menungguin sy, akhirnya sampai juga sp rumah ditangerang dengan selamat.

Mudah2han pengalaman sy ini bisa berguna bagi temen2, nggak usah panik jika radiator bocor d TOL, berusahaan ramah dengan aparat atau pegawai TOL, terima kasih.

Salam
Emen Feroza
tangerang

Ade Gustomo said...

wah mantap nih share agan yang satu ini... moga bisa bermanfaat buat pembaca yg lain... makasih nih sebelumnya...:)