Thursday, August 4, 2011

Saat ini banyak varian motor baru yang menggunakan karburator tipe Vakum. Karbu jenis ini diklaim lebih irit bahan bakar dari karburator biasa. Tapi bagi sebagian motormania jenis karbu vakum di anggap masih asing. Makanya perasaan takut kerap menggerogoti hati motormania yang ingin bersih-bersih perabotan rumah tangga... Eh Salah Karburator Vakum maksudnya... hehehehe... Sebenarnya Cara Membersihkan Karburator Vakum Sepeda Motor hampir sama dengan bersih-bersih karburator konvensional atau biasa. Nah berikut merupakan langkah-langkah Cara Membersihkan Karburator Vakum Sepeda Motor :



1. Lepas kabel gas yang ada di samping karbu. Lalu copot kabel cuk dengan bantuan kunci 12.
2. Buka pengikat dudukan penghibung karbu dengan
intake manifold, dan karbu dengan box filter, lalu lepas karbu dari tempatnya.
3. Buka penutup karet skep yag terletak di atas karbu. Setelah copot, angkat karet skep dan bersihkan dengan kain lap bersih. Hati-hati, usahakan karet skep jangan terkena bensin karena karet bisa melar yang berakibat motor tidak bisa lari.
4. Kemudian buka baut pengikat mengkuk karbu yang terletak di bagian bawah karbu.
5. Setelah mangkuk terlepas, lepas main jet dan pilot jet serta pelampung dari karbu.
6. Setelah semuanya terlepas bersihkan kerbu beserta isinya tadi denganbensin atau
carb cleaner sampai kerak di karbu hilang.
7. Setelah beres, pasang bagian-bagian yang tadi dilepas ke posisinya, kemudian pasang lagi deh karburator Vakum tersebut ke motor anda.


Cukup mudah bukan. Tak ada salahnya untuk mencoba. Sekian tips Cara Membersihkan Karburator Vakum Sepeda Motor. Selamat mencoba...

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...