NSR 150 SP |
Usia Honda NSR 150 R memang sudah tua atau boleh di bilang sudah buyut, tapi untuk urusan tenaga gak pernah ada habisnya. NSR 150 R sendiri beda dengan NSR 150 SP. Nah bagi yang mempunyai NSR 150 R tetapi ingin sekencang si SP bisa mengadopsi Jeroan mesin NSR 150 SP macam Blok, Piston serta Head silinder. Berikut merupakan Cara Menaikan Tenaga Honda NSR 150 R dengan Jeroan NSR 150 SP
Menurut sumber peningkatan tenaga yang di dapat bisa dua kali lipat. Wuihhhh.., Kelebihan blok NSR 150 SP, memiliki lubang transfer dan exhaust lebih besar. Pada lubang buang terdapat dua katup RC valve yang di pisahkan oleh sekat. Sedangkan NSR 150 R hanya dilengkapi satu katup RC valve. Blok SP tidak bisa bisa di korter. Tersedia ukuran piston A, B dan C(standar). Kepala piston si SP mengkilap serta desainnya lebih mumpuni mengatrol kompresi. Ring pistonnya juga khusus sehingga tidak bisa mengambil milik NSR 150 R. Ring SP terdapat tulisan 3R dipasang di alur atas dan 4R di bawahnya.
Head SP juga di rancang khusus buat motor kompetisi. Untuk menjaga mesin tidak overheat, lubang sirkulasi air pendingin ukurannya diperlebar. Ukurannya juga lebih lebar. Untuk menyempurnakan kompresi dan pembakaran volume kubah dirombak lebih kecil. Perubahan ini menuntut paking atas harus diganti. Karburator cukup direamer menjadi 28 mm. Pilot jet 50 dan Main jet 142. Agar lebih maksimal final gear ganti kombinasi 14:36 atau 15:39. Jangan lupa leher knalpot di rombak agar menyesuaikan dudukan yang baru.
Demikian Cara Menaikan Tenaga Honda NSR 150 R dengan Jeroan NSR 150 SP yang saya ambil dari Tabloid Otomotif. semoga bermanfaat...
1 comments:
mantab gan :D
Post a Comment