Tuesday, August 2, 2011

Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan akaselerasi motor skutik (Mio, Vario, Beat, dll), salah satunya caranya adalah pada postingan Cara Meningkatkan Akselerasi Motor Skutik Dengan Cara Pasang Gas Spontan ini.

Pada dasarnya gas spontan tidak membuat performa motor naik, melainkan hanya lebih responsive saat gas dipelintir, ya supaya bisa menyaingi RX king lah...(ngarep) hehhehee... . Langsung saja saya akan menjelaskan langkah-langkah memasang gas spontan pada motor skutik.



  1. 1.    Silakan tebus 1 set gas spontan aftermarket yang dijual berkisar Rp 40.000-Rp200.000,  kabel gas milik vespa serta lem besi.
  2. 2.    Lepas rumah dan grip gas bawaan standar, di teruskan dengan mengganti kabel gas bawaan pabrik dengan kabel gas vespa. Lalu masukan timah pengungkit kabel gas vespa ke lubang selongsong grip gas yang baru.
  3. 3.    Pasang rumah grip gas yang baru yang baru dan jangan lupa kencangkan baut-bautnya.
  4. 4.    Ukur panjang kabel gas yang dibutuhkan dari sisi bawah yang menuju karburator. Mengingat kabel gas vespa tidak memiliki timah pengait di karburator, jadi harus di buat sendiri dengan melilitkan benang jahit pada ujung kabel sampai menggumpal lalu  balur dengan lem besi.
  5. 5.    Jika dirasa sudah paten, sangkukan saja gumpalan benang yang dibuat tadi di karburator. Finish.

Gak terlalu rumit toh... Demikianlah Cara Meningkatkan Akselerasi Motor Skutik Dengan Cara Pasang Gas Spontan. Walau singkat semoga bermanfaat…

1 comments:

febri wijaya said...

kalau d pasang di beat fi
apa harus krowok dek mas.....?

suwun

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...