Tuesday, August 16, 2011

Cara mudah meningkatkan akselerasi motor. Dari judulnya saja sudah terlihat kalau cara yang dipakai ini memang mudah untuk diterapkan pad motor kesayangan anda. Modalnyapun sangat murah tidak lebih dari Rp 5.000. Caranya yaitu dengan menambahkan ring pada per koplingnya. Pengaruhnya sama dengan ganti per kopling aftermarket!!

Ring yang dipilih setebal 2 mm. Biasa disebut ring per karena bentuknya yang seperti per dengan adanya potongan pada lingkarannya. Sebelu dipasang, terlebih dahulu ratakan ujung/sisi ring. Untuk diameter ring sendiri sesuaikan dengan per kopling bawaan motor. Contoh pada Honda Tiger menggunakan ring ukuran baut 14.Pemasangan ring diletakan diantara per kopling dan penjepitnya. Jangan di bagian dalam per kopling karena dapat mengakibatkan slip kopling.

Dari hasil pemasangan ring pada per kopling tersebut yang di lakukan pada Honda Tiger bahwa akselerasi Honda Tiger meningkat. Untuk trek 201 m lebih cepat 0,6 detik dari standar hanya 7,4 detik menjadi 6,8 detik. Sedangkan dari 0-60 kph maningkat 0,6 detik dari 6,3 detik menjadi 5,7 detik, dan yang paling kentara adalah akselerasi dari 0-100 kph yang beda sampai 2 detik dari 14,1 detik menjadi 12,1 detik. Jadi secara keseluruhan akselerasi dari putaran bawah hingga atas meningkat. ( sumber : Tabloid Otomotif )

Nah bisa dipraktekan sendiri tuh… Cukup gampang kok. Demikianlah tips Cara Mudah Meningkatkan Akselerasi Motor. Silakan mencoba…

8 comments:

sendi said...

pasang ring nya di bawah per atau di atas ny per,,,gmana tuh???

tomspiez said...

pemasangan per itu menempel pada plat penjepit sob, sperti pada gambar no.2 dari atas...:)

Trainer Muslim said...

Kalok mau ningketin akselerasi fu yang sudah lama gimana gan ?

tomspiez said...

bisa liat k page :

http://www.tomspiez.com/2012/06/suzuki-satria-f150-fu-spesifikasi-dan.html

distu ada link download panduan atau tips ttg satria fu yg diambil dari tabloid M+

atau

http://www.tomspiez.com/2011/07/cara-menaikan-performa-suzuki-satria-f.html

semoga membantu sob..:)

Anonymous said...

ohhh itu caranya buat Tiger,
klo megy sayam saya gakti per nya dengan punyanya si tiger
hasilnya> megy sekarang bisa standing dan terbang

tomspiez said...

bisa dicoba tuh sob,,, makasih sharenya...:)

Anonymous said...

lw buat ningkatin perform pulsar 135, gmn gan?? selain ganjel per.

tomspiez said...

sebenarnya banyak cara gan, agan bisa keliling blog ini aja, banyak kok cara menaikkan performa motor, yg sebenarnya antara motor yang satu dengan yg lainnya sama...:)