Tuesday, August 16, 2011

Sekuel Film Transformer memang cukup banyak menarik perhatian para pecinta film termasuk saya, milai dari Transformer 1, Transformer 2, hingga yang terakhir di luncurkan Transformer 3 yang berjudul Dark of the Moon. Dalam film ini memang banyak mobil-mobil super yang dapat berubah wujud menjadi robot seperti Mercedes Benz SLS (musuh) dan Ferrari 458 Italia (warna ungu) dalam Transformer 3, Audi R-8 ( Transformer 2 ). Tetapi yang paling dikenal  adalah si Bumblebee, sesosok mobil kuning yang di tunggangi oleh Sam ( Shia LaBeouf ) serta pacarnya Mikaela ( Megan Fox ). Robot Bumblebee tersebut merupakan jelmaan dari Chevrolet Camaro SS. Nah penasaran ingin tahu mengenai debut Chevy Camaro SS ini…??

Chevrolet Camaro
Memang sekuel film Transformer telah menjadikan mobil bergaya Retro Muscle Car yang pernah Berjaya pada tahun 70-an ini banyak diburu. Kehadiran autobot bernama Bumblbee dengan basic Camaro SS yang pada waktu itu masih berupa konsep merupakan pertanda buruk bagi para pesaing-pesaingnya sebut saja Ford Mustang GT dan Dodge Challenger R/T.

Terlahir dengan 2 varian mesin ( V6 untuk SS dan V8 untuk RS ).Varian SS memiliki kapasitas mesin gambot 6.200 cc  V8 dengan tenaga 426 hp pada 5.900 rpm, sedangkan untuk RS mengusung mesin berkapasitas 3.600cc V6 dengan output tenaga 304 hp. Kedua varian tersebut sama-sama mengusung transmisi 6 percepatan. Dengan mengusung mesin yang bertenaga serta transmisi 6 speed tersebut Chevy Camaro dapat berakselerasi dari 0-100 kph dalam waktu 4,7 detik (SS) dan 5,9 detik (RS). Meski berdesain ala Retro Muscle Car, interior mobil ini tak di biarkan kuno, fitur besutan masa kinidi jejalkan seperti Bluetooth, audio contol pada setir, USB, serta system navigasi alias GPS. Cukup canggih bukan.

Jika anda ingin menjadi seperti aktor Transformer anda bisa menebusnya dengan harga sekitar 300 juta-an, itu di Amerika jika masuk Indonesia berkisar 600 juta-an… Hmm… Bisa jadi robot nggak y…?? hehe… Begitulah ulasan tentang Chevrolet Camaro, yang terkenal lewat film Transformer, Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...