Tuesday, August 16, 2011

Mungkin hal ini cukup sepele tapi tahukah anda bahwa pasang gril bumper menjadikan kondesor AC mobil anda aman. Ya, letak kondesor AC meyoritas terletak di depan mobil, tepatnya di kolong. Walapun diberi pelindung berupa kisi-kisi tipis. Tapi persis di depannya tepatnya di bawah gril masih terlihat lowong. Hal ini menjadikan lompatan krikil menghantam langsung kisi-kisi bagian dalam. Hal tersebut lama-lama dapat menyebabkan bolong kisi-kisi dan kemungkinan menghantam langsung kondesor AC . Tahu kan apa yang nantinya terjadi pada kondesor AC. Nah jika tidak ingin kejadian seperti ini ada baiknya memasang Gril Bumper. Berikut cara pasang gril bumper mobil untuk melindungi kondesor AC ( sebagai contoh pada Nissan Grand Livina ):

  1. Yang pasti persiapkan gril bumpernya.
  2. Bersihkan terlebih dahulu sisi-sisi lubang  udara  yang ada pada bumper.
  3. Kupas plastik double tip ( biasanya sudah terpasang pada gril bumper ). Jika belum tersedia pasang saja double tip di sekelling gril bumper.
  4. Selanjutnya pasang gril bumpertersebut pada lubang udara di bumper. Jika ingin lebih kuat lagi, pasang ikatan kabel ties di kedua titik.
  5. Selesai deh.

Nah singkat bukan, demikianlah tips cara pasang gril bumper mobil agar kondesor AC anda terlindung dari bahaya krikil. Semoga Bermanfaat… 

1 comments:

ac standing said...

saalam,

oke kawan tips menarik, thanks to remembered.

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...