Tuesday, August 16, 2011

Honda Tiger memang sudah menjadi legenda di tanah air. Modelnya yang gagah serta mesinnya yag bendel menjadikan motor ini memiliki penggemar dimana-mana. Namun banyak pemilik Honda Tiger yang kecewa dengan tampilan Honda Tiger, Model gagah tapi tidak monosok. Hmm… Bagi bikers tidak usah kecewa karena karena bisa mengubahnya menjadi monosok.


Ada dua pilihan untuk mengubah Honda Tiger menjadi monosok. Pertama pakai swim arm standar lalu di modiv menjadi monosok dan yang kedua membeli kit swim arm monosok yang emang di desain untuk Tiger ( tinggal Plug in ). Keduanya punya plus minus, untuk cara yang pertama lebih murah meriah tetapi swim arm original harus rela ditambal dengan las untuk membuat dudukan monosoknya. Sedang cara yang kedua lumayan mahal sekitar 1 juta-an. Biasanya dalam satu paket sudah termasuk swim arm, unitrack, dudukan sok atas dan monosok. Pemasangan juga dirancang mudah, dudukan sok atas menempel bersamaan dengan salah satu baut mesin. Agar monosok dapat masuk, dua pipa rangka sedikit dibengkokkan menggunakan palu ataupun treker khusus yang dijual di took-toko agar lebih rapi.

Hmm… Bagaimana mau pilih cara yang pertama atau yang kedua…?? Tentunya tinggal selera anda. Yang penting tampilan Honda Tiger anda lebih gagah. Demikian cara pasang monosok pada Honda Tiger. Silakan mencoba…

0 comments: