Friday, December 9, 2011

Berita Otomotif dunia sempat dikejutkan dengan adanya kabar bahwa Lancer Evolution X merupakan generasi paling akhir dari jajarannya dan tidak ada penerus dari generasi tersebut. Artinya Mitsubishi akan menghentikan produksi mobil sport mereka yang sudah melegenda. Tapi kabar tersebut hanya isapan jempol semata di tengah semakin membaiknya keuangan global dunia. Ya , Pihak Mitsubishi masih akan terus meneruskan generasi sedan sport yang mangambil basis Mitsubishi Lancer tersebut. Hal ini di buktikan dengan adanya kabar bahwa Mitsubishi Motors Corporation akan mulai mengembangkan generasi penerus Mitsubishi EVO X.

Mitsubishi Evo X yang dikabarkan merupakan generasi terakhir dari Evo
Jika mengingat sejarah, Mitsubishi tidak akan mungkin menghentikan produksi mobil sport yang telah melambungkan nama besarnya di dunia motorsport dunia terutama di ajang Rally. Mitsubishi Evolution dikenal sebagai sportcar yang cantik dengan desain yang simpel namun sporty serta memiliki performa yang garang. Diproduksi sebagai mobil berperforma tinggi sejak tahun 1992, Mitsubishi Lancer Evolution telah mengalami re-generasi sebanyak 10 kali. Tidak heran jika banyak memiliki penggemar di belahan dunia yang menggunakannya sebagai mobil kontes maupun balap. Jadi sangat disayangkan jika Mitsubishi menghentikan produksi Lancer EVO-nya yang elah memiliki penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.


Menganut pada perkembangan dunia otomotif dunia, Mitsubishi akan mengembangkan generasi penerus Lancer Evolution dengan teknologi hybrid. Mitsubishi Lancer EVO XI akan menggunakan mesin Diesel-Listrik. Menggunakan mesin hybrid tersebut Penerus Lancer Evolution ini akan di racik agar mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/h kurang dari 5 detik. Dengan teknologi ramah lingkungan ini Mitsubishi EVO XI hanya akan mengeluarkan gas buang dengan kadar emisi CO2 kurang dari 200 g/km dan yang pastinya akan irit BBM. 


Tapi apakah perpaduan mesin diesel dan listrik tersebut mampu berakselerasi secepat itu?Jawabannya akan ada jika Mitsubishi telah memproduksi EVO XI. Karena Osamu Masuko yang menjabat sebagai President Mitsubishi Motor Corporation belum mau menjelaskan detail dari mesin yang nantinya akan dipakai. Mitsubishi Evolution XI juga akan mengunakan sistem penggerak roda terbaru yang dikembangkan oleh Mitsubishi yang diberi nama S-AWC all-wheel drive. Tambah canggih saja.

1 comments:

Anonymous said...

lanjutkan!!! O ya kabarnya RX8 juga akan berhenti produksi ya gan??

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...