Saturday, March 17, 2012

Toyota Kijang Kapsul
Siapa yang tidak tahu dengan mobil Toyota Kijang? Toyota Kijang merupakan raja dari seluruh penjualan mobil di Indonesia, walaupun beberapa tahun belakangan mulai tergeser oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Toyota Kijang tetap menjadi incaran, tak terkecuali Toyota Kijang Kapsul. Oleh karena itu melalui postingan berjudul “Mengenal Generasi Toyota Kijang Kapsul”, ane ingin mengajak para pembaca sekalian untuk mengenal lebih dalam dari mobil yang juga diburu di Brune Darussalam ini.
Interior Toyota Kijang Kapsul
            Berbicara tentang Toyota Kijang Kapsul, memang mobil ini “tidak ada duanya”. Masih tetap saja diburu dan banyak dicari oleh pembeli walaupun umurnya sudah terbilang tua. Toyota Kijang kapsul sendiri telah beregenerasi sebanyak tiga kali sebelum akhirnya menjadi Kijang Innova seperti sekarang ini. Dari beberapa kali regenenerasi Kijang kapsul selalu terbagi menjadi beberapa varian :

1.      Standar ( SX dan LX )
Varian paling bawah dari generasi Toyota Kijang Kapsul. Mesinnya masih menggunakan system pengabutan karburator. Jok paling belakang atau baris ketiga saling berhadapan. Varian yang berkode LX lebih panjang 2,9 cm dibandingkan SX.

2.      Deluxe ( SSX dan LSX )
Varian ini sudah dibekali teknologi EFI, namun teknnologi ini baru mulai digunakan pada Kijang Kapsul Deluxe ankatan ke dua. Fitur – fitur yang dibenamkan pada varian ini masih terbilang hamper sama dengan varian standar.

3.      Grand ( SGX dan LGX )
Varian Grand telah disenjatai oleh mesin 2000cc berteknologi EFI. Varian ini telah dijejali fitur – fitur yang terbilang canggih pada zamannya, seperti Power window, Electric mirror, serta rear wiper ( wiper belakang ).

4.      Krista ( Krista )
Varian ini mengunakan mesin berkapasitas 2000cc ( tahun 2001 ke atas ) berteknologi berteknologi EFI. Sebenarnya varian ini sama seperti varian Grand ( LGX ), hanya berbeda pada interior serta eksterior berkesan lebih mewah.
Power window, yang membedakan varian LGX dengan varian dibawahnya
            Nah, dari ke empat varian diatas rata – rata yang paling digemari dan masih banyak dicari adalah varian LGX. Interior yang tidak sempit (panjang) serta kelangkapan fitur dan harganya yang tidak semahal Kijang Krista menjadikannya paling laku dari varian Kijang kapsul. Untuk lebih mengenal Generasi Toyota Kijang Kapsul, maka agan dapat meneruskan membaca postingan ane dibawah :
1.      Toyota Kijang Kapsul Generasi Pertama
2.      Toyota Kijang Kapsul Generasi Kedua
3.      Toyota Kijang Kapsul Generasi Ketiga

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...