Sunday, April 14, 2013


Apa kabar para pecinta otomotif? Semoga baik-baik saja...:) Pada postingan kali ini, saya akan sedikit santai. Postingan kali ini saya akan mencoba mempresentasikan pendapat saya mengenai supercar yang memang identik dengan mobil bermesin dan berkecepatan dahsyat. Supercar yang kali ini akan saya nilai adalah supercar HOT yang berasal negara di benua  benua Asia, siapa lagi kalau bukan Jepang.

Supercar sangat identik dengan mobil-mobil buatan eropa. Lihat saja Ferrari, Lamborghini, Bugatti, McLaren, semuanya berasal dari negara-negara di benua biru (Eropa.red). Sebagai bangsa Asia, mungkin yang saat ini kita kenal dan dibanggakan adalah mobil-mobil sportnya yang sangat melegenda di belahan dunia. Sebut saja Toyota Supra, Acura NSX, Nissan Skyline, Mitsubishi Lancer EVO, Mazda RX8, dll. Sportcar dikenal memiliki tenaga yang beringas namun tak se-beringas Supercar yang saat ini rata-rata bertenaga di atas 500hp. Namun, jika melihat beberapa tahun belakangan ini, Supercar dari negeri matahari terbit mulai bertebaran. Sebut saja Nissan GT-R dan Lexus LF-A.
Lexus LFA dan Nissan GTR, dua supercar asal jepang
Dari kedua supercar Jepang tersebut, Lexus LF-A merupakan supercar paling ekslusif yang dimiliki jepang. Dengan jumlah produksi yang terbatas harganya juga terbilang fantastis untuk sebuah mobil jepang, yaitu $400.000,- atau setara sekitar Rp 3,6 miliar (*harga belum masuk Indonesia). Jika tak berbicara ekslusifitas, mungkin hanya Nissan GT-R yang merupakan supercar buatan jepang yang terganas bahkan dapat dibilang terganas yang ada di dunia saat ini. Dilihat dari harga yang terjangkau untuk ukuran mobil super (di Indonesia sekitar Rp 2 miliar).
Lexus LFA dan Nissan GTR
Ekspetasi terganas di dunia ini, berdasarkan pada hal tenaga output dan performa yang dicapai oleh mobil Nissan GT-R. Dari beberapa drag race yang diselenggarakan, terlihat bahwa Nissan GT-R mampu mempecundangi mobil-mobil super berharga lebih mahal dan bertenaga lebih besar. Nissan GT-R mampu mempecundangi sebuah Ferrari 458 Italia dan Audi R8, yang notabene memiliki tenaga lebih besar dan bentuk aerodinamis yang lebih unggul. Namun sepertinya mesin TwinTurbo Nissan GT-R lebih unggul, walaupun pada drag race ke dua kalah cepat dibandingkan McLaren MP24-C dan Lamborghini Aventador.

Keunggulan yang dimiliki oleh Nissan GT-R juga berlanjut pada teknologi mesin yang menurut mekanik-mekanik handal sangat mudah di korek. Bahkan sebuah Nissan GT-R dengan modifikasi mesin dapat mempecundangi sebuah Bugatti Veyron sangat telak. Ya, iyalah orang Nissan GT-R mesinnya udah dimodifikasi. Hitung saja biaya modifikasi Nissan GT-R tentu saja belum cukup untuk membeli Bugatti Veyron bukan? Hehe... Bukannya memuji si "Godzilla" (panggilan Nissan GT-R), tapi kenyataan bahwa Nissan GT-R merupakan supercar paling ditakuti di dunia, hingga meraih gelar best performance car ditahun 2009.  Keperkasaan Sang Nissan GT-R berlanjut ke sirkuit. Sudah puluhan title juara yang diperoleh sejak pertama kali diluncurkan, sebut saja di balapan FIA GT1, SuperGT dan yang lainnya.

Jika Toyota menjual Lexus LF-A dengan ekslusifitasnya, mengikuti jejak produsen-produsen supercar eropa, maka Nissan menjual GT-R dengan performanya. Tak dipungkiri memang jika Nissan GT-R boleh dikatakan salah satu supercar terbaik yang pernah dibuat. Dengan harga yang masih terbilang terjangkau untuk ukuran supercar, keganasan mesin twinturbo-nya mampu membuat anda berlari di atas 300km/jam. Tidak heran jika Nissan GT-R saya nobatkan sebagai supercar buatan asia terbaik saat ini.

Ini link videonya:

4 comments:

heri uzumaki said...

Sya stuju mas.. ståu sya si GT-R memiliki akselersi yg super tajam mas. Sya ykin klo putaran bawah bsa lbih unggul dri bugati veyron

heri uzumaki said...

Sya stuju mas.. yg sya tau nissan GT-R memiliki akselerasi super tajam. Sya ykin putaran bwah bsa lbih unggul dri bugati veyron.

Unknown said...

Nisan Gtr R 35 , Memang Handal Soal Design Esterior Dan Interior .
Mesin Powerful Engine , Bobotnya : 1740 Kilogram .
Namun Entah Benar / Tidak , Menurut Informasi Dari Google : Nisan Gt 3 , Bobotnya Jadi 1200 Kilogram.
Jika Itu Memang Benar , Jujur Agak Ngeri Juga . Jikalau Berkendara , Dengan Tenaga Mesin Sebesar Itu.

Unknown said...

Nisan Gtr R 35 , Memang Handal Soal Design Esterior Dan Interior .
Mesin Powerful Engine , Bobotnya : 1740 Kilogram .
Namun Entah Benar / Tidak , Menurut Informasi Dari Google : Nisan Gt 3 , Bobotnya Jadi 1200 Kilogram.
Jika Itu Memang Benar , Jujur Agak Ngeri Juga . Jikalau Berkendara , Dengan Tenaga Mesin Sebesar Itu.