Tuesday, August 16, 2011

Memang Yamaha Vega R sudah tidak diproduksi lagi oleh YMKI yang telah menggantinya dengan varian Yamaha Vega ZR. Nah bagi yang mempunyai Yamaha Vega R lama dan ingin performanya tak kalah dengan saudara kandungnya tersebut mungkin dapat mengaplikasikan Cara Meremajakan Yamaha Vega R agar Lebih Bugar.

1.    1.  Karburator
Bersihkan kerak yang menempel pada dinding karbu maupun pada lubang saluran seperti nosel serta pilot dsan main jet menggunakan bensin ataupun carb cleaner. Bersihkan juga filter karbu yaitu dengan cara membilas busa filter dengan bensin lalu keringkan. Setelah itu beri sedikit oli sebagai penangkap debu halus nantinya.

2.    2Busi
Bila kondisi bagian elektroda busi kotor, maka bersihkan menggunakan sikat kawat. Jangan lupa mengatur ulang celah busi dengan ukuran 0,7-0,8 mm. Gantilah busi apabila telah menempuh jarak lebih dari 10.000 km.

3.    3. Blok Mesin
Membersihkan kerak di ruang bakar juga penting agar mesin tidak ngelitik. Selain dengan melepas kepala silinder juga ada cara yang lebih praktis dalam membersihkan blok mesin atau ruang bakar yaitu dengan menggunakan engine cleaner. Semprot saja dari lubang busi, tunggu beberapa saat, lalu hidupkan mesin. Lanjutkan dengan penyetelan celah klep. Setel Celah klep sebesar 0,5 untuk in dan 0,6 untuk out-nya. Agar lebih presisi dapat menggunakan alat khusus untuk menyetel klep yang disebut Filler Gauge

4.    4. Transmisi
Cek ketebalan dari kampas kopling. Pemakaian selama 6 bulan ( ketebalan kurang dari 0,8 mm, membuat kampas kopling Vega R tidak bekerja secara maksimal.. Maka perlu dilakukan penggantian part ini.

Nah Vega R anda akan kembali bugar seperti baru keluar dari daeler. O y... yang terpenting adalah melakukan penggantian oli secara teratur setiap 2.000-2.500 km atau 1 bulan sekali. Demikianlah tips Cara Meremajakan Yamaha Vega R agar Lebih Bugar. Semoga bermanfaat…

6 comments:

top gan said...

top cerrr

julian said...

sipp gan tips'a Ok..!

tomspiez said...

oke gan......:)

Anonymous said...

"oke siiiiiiiiiiiiiiiiipppppppppppp lah,,,,,,,,,,,,,,,,,"

Anonymous said...

okelah siiiiiipppp.............

Anonymous said...

5kasih Bro Tipsnya,.,