Monday, March 12, 2012

Arti Logo pada Merek Mobil (Part 1)

Setiap merek kendaraan pastinya mempunyai logo yang dirancang sedemikian rupa. Entah itu hanya berupa singkatan ataupun sebuah bentuk yang melambangkan karakteristik dari merek mobil itu sendiri. Namun yang jelas, pemberian logo pada merek kendaraan tidaklah asal – asalan. Pastinya dibalik logo tersebut tersimpan arti yang berhubungan dengan merek mobil itu sendiri. Nah, berikut ini merupakan Arti Logo pada Merek Mobil yang ada di dunia :

BMW - Jerman
Logo BMW
Merek mobil ini mempunyai logo dengan bentuk lingkaran yang terbagi menjadi empat dan memiliki dua warna “selang – seling” biru dan putih. Ini melambangkan baling – baling pesawat yang terbang di langit yang biru. Logo ini mempunyai sejarah BMW yang dahulu merupakan pembuat pesawat terbang untuk perang dunia I.

Toyota - Jepang
Logo Toyota
Jika dilihat sekilas pastinya logo milik perusahaan mobil terbesar di dunia ini membentuk huruf depan nama Toyota. Namun amati sekali lagi, maka anda akan menemukan 3 buah lingkaran oval yang memang tersusun membentuk huruf “T”. Dua lingkaran oval bertautan yang ada di dalam lingkaran oval terbesar melambangkan hubungan antara Toyota dan pelanggan yang saling menguntungkan. Kemudian lingkaran oval yang paling besar melambangkan perusahaan yang berkembang semakin maju, baik dari segi teknologi maupun yang lainnya.

Ferrari - Itali
Logo Ferrari
Siapa yang tidak tahu logo dari mobil Ferrari? Logo ini sangat begitu populer di seluruh pelosok dunia. Berlogo kuda jingkrak yang dalam bahasa itali disebut “Cavallino Rampante”. Symbol kuda jingkrak ini awalnya di pakai oleh para penerbang italia di masa perang dunia II. Digunakan pertama kali pada mobil balap Alfa Romeo yang ditunggangi oleh Enzo Ferrari atas permintaan dari orang tua Barraca. Barraca sendiri merupakan penerbang itali yang gugur dalam perang dunia II. Setelah itu baru kemudian logo kuda jingkrak dipasang pada mobil-mobil supercar produksi Ferrari.

Lamborghini - itali
Logo Lamborghini
Perusahaan supercar yang didirikan oleh Ferrucio Lamborghini mempunyai logo banteng mengamuk. Logo ini merupakan ide dari sang pendiri yang sangat gemar dengan olah raga yang bernama matador yang merupakan permainan antara banteng yang mengamuk dengan manusia. Logo Lamborghini juga mencerminkan bahwa mobil tersebut memiliki tenaga yang besar mirip seperti banteng. Tidak hanya logo yang disangkut pautkan dengan banteng, perusahaan mobil yang pernah dimiliki oleh Tommy Soeharto ini juga menamai produknya dengan nama yang lekat dengan Banteng.

Mercedes Benz - Jerman
Logo Mercedes Benz
Sebenarnya perusahaan ini merupakan hasil merger antara dua perusahaan yaitu Daimler-Motored-Gesellschaft dengan Benz & Cie. Logo Mercedes Benz diperkenalkan pertama kali pada tahun 1937. Berbentuk bintang segitiga yang menegaskan bahwa perusahaan ini memiliki dominasi di darat, udara dan lautan. Mercedes Benz sendiri mempunyai kerjasama dengan McLaren dalam membuat mobil – mobil supercar bertenaga dahsyat.

Audi - Jerman
Logo Audi
Maksud dari lambang Audi yang berbentuk 4 lingkaran yang bersatu adalah 4 perusahaaan yang bergabung menjadi satu, yaitu Audi, Hoch, DKW, dan Wanderer. Kini Audi sendiri telah bergabung ke dalam VW group, yang sama – sama berasal dari Jerman. Audi telah banyak meraih sukses termasuk di ajang balap khususnya DTM dan balap ketahanan Le-mans 24 Hours.

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...