Wednesday, March 14, 2012

Arti Logo pada Merek Mobil (Part 2)

Hyundai - Korea Selatan
Logo Hyundai
Perusahaan mobil yang satu ini merupakan perusahaan yang perkembangannya sangat pesat di beberapa tahun belakangan ini. Logo dari mobil ini sangatlah sederhana yaitu huruf “H” yang miring. Jika diamati maka logo tersebut seolah menggambarkan dua orang yang saling berjabat tangan. Dalam hal ini adalah Hyundai dan pelanggan.

Chevrolet - USA
Logo Chevrolet
Logo atau Lambang Chevrolet dikenal dengan isltilah “bowtie”. Lambing ini datang dari sang pendiri perusahaan yaitu William C Durrant yang merobek kertas pelapis dinding hotel di Prancis yang kemudian menjadikannya menjadi sebuah logo Chevrolet. Mobil merek ini memiliki penggilan akrab “Chevi”.

Ford - USA
Logo Ford
Nama Ford yang abadi di sisipkan didalam logo perusahaan mobil asal Amerika ini. Bentuk hurufnya merupakan pemberian dari seorang teman dekat Henry Ford yaitu Harold Wills. Logo Ford telah mengalami beberapa perkembangan, dan yang terakhir adalah di tahun 2003 yang menjadikan warna biru sebagai warna dasar logo tersebut. Hal ini untuk memperingati 100 tahun berdirinya perusahaan Ford Motor Company.

Volvo - Swedia
Logo Volvo
Kata Volvo dalam bahasa latin memiliki arti “Saya Beerputar”. Logo mobil ini selalu diikuti dengan garis memalang pada gril mobil Volvo yang sudah menjadi cirri khasnya. Perhatikan baik – baik bahwa logo mobil ini mirip dengan symbol laki – laki. Lingkaran dengan anak panah yang menunjuk ke atas secara diagonal. Logo ini diibaratkan dewa perang “Mars” serta merupakan symbol kuno besi yang menngsyaratkan kekuatan industry besi Swedia.

VolksWagen - Jerman
Logo VW
Logo abadi VolksWagen merupakan logo hasil sayembara yang dimenangkan oleh Franz Reimspiess. Logonya sangat sederhanya yang berupa huruf “V” dan “W” yang tumpang tindih yang merupakan singkatan dari VolksWagen. Nama Volkswagen dapat diartikan mobil rakyat. Dimulai sejak era Nazi Hitler yang menginginkan mobil murah untuk rakyat. Dan kemudian bekerjasama dengan Gercinand Porsche untuk membuat mobil kumbang yang dapat menampung dua orang dewasa dan tiga orang anak kecil, Mobil ini kemudian sangat terkenal dengan sebutan "mobil kodok" di Indonesia.

Renault - Prancis
Logo Renault
Yang hebat dari perusahaan mobil asal prancis ini adalah didirikan oleh seseorang yang terbilang muda, Louis Renault pada usia 21 tahun. Awanya logo Renault menggunakan tiga huruf depan Renault bersaudara, yaitu Louis, Ferdinand dan Marcel. Namun pada tahun 1925 diperkenalkanlah logo baru perusahaan dengan entuk berlian. Tidak hanya itu, pada tahun 1972 logo ini juga mengalami penyempurnaan yang dilakukan oleh desainer terkenal “Victor Vasarely”. Logo Renault yang berupa berlian yang dikelilingi persegi menyimbolkan kualitas dari mobil produksi Renault.

Seperti nama orang yang mempunyai arti, logo dari merek mobil di atas juga mempunyai arti yang unik – unik bukan? Ada yang terinspirasi dari teman, dari sejarah bahkan dari sebuah kerjasama. Postingan Arti Logo pada Merek Mobil ini semoga dapat menambah pengetahuan anda para pembaca tercinta. Tetap kunjungi www.tomspiez.com untuk mendapatkan tips dan trik serta info terbaru dunia otomotif setiap harinya. Salam hangat…J

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...