Sunday, April 21, 2013


Mengganti velg mobil standar dengan velg racing atau variasi merupakan salah satu cara paling jitu untuk mendongkrak tampilan mobil kesayangan. Banyak yang berpendapat bahwa hanya dengan mengganti velg standar bawaan mobil dengan velg racing tampilan mobil sudah berubah secara drastis. Kesan sporty dan elegan pastinya akan terlihat lebih tampak. Namun, tent saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda mengganti velg mobil. Salah-salah tampilan mobil tambah keren malah tambah semakin semrawut. Berikut merupakan Tips Memilih dan Membeli Velg Racing Mobil:

1. Sesuaikan Model Velg dengan Tipe Mobil
velg racing palang 5 dengan palang tipis, cocok untuk sedan maupun cutycar
Pemilihan model velg sangat tergantung dengan kesesuaian bentuk dan tipe mobil yang anda miliki. Jika bentuk mobil anda berukuran besar macam minibus, SUV atau MPV, maka velg racing dengan model palang sangat cocok. Namun perlu di ingat, pilihlah yang memiliki palang yang lebar dan jumlah palang yang banyak, sehingga akan menyesuaikan dengan bentuk mobil yang juga besar. Sebaliknya jika mobil anda merupakan mobil compact alias berukuran kecil macam citycar atau sedan, maka pemilihan velg racing model palang dengan palang tipis dan tidak terlalu banyak adalah yang paling ideal. Tapi tidak memungkinkan bagi sedan atau MPV dengan modifikasi ke arah VIP mengaplikasikan velg racing model monoblok, dimana velgnya cenderung rapat atau memiliki sedikit celah lubang.

2. Perhatikan Ukuran Velg Racing Mobil
cermati ukuran velg mobil
Jangan salah memilih ukuran velg racing mobil yang akan diaplikasikan ke mobil anda. Cermati ukurannya. Cermati ukuran diameter velg, jika mobil anda berjenis SUV maka sah-sah saja jika dipasang velg berdiameter lebih dari 20 inch, karena diameter fender yang juga mencukupi, namun jika mobil anda berjenis sedan, sebaiknya jangan lebih dari 20 inch. Velg racing berdiameter lebar memang membuat mobil tampak lebih sporty, namun tentu akan berdampak pada performa mobil yang semakin berkurang karena bobot velg yang berat. Cermati juga ukuran offset dan lebar agar setelah dipasang tidak terlalu keluar dari bodi mobil. Jangan lupa cermati pula jumlah baut dan ukuran PCD velg racing yang akan anda beli. Pilihlah yang sesuai dengan ukuran PCD dan jumlah baut pada velg mobil standar.

3. Cermati Harga Velg Racing Mobil
Harga velg mobil asal eropa macam Carlsson per set-nya mencapai puluhan juta
Jika sudah memilih velg yang pas dan sesuai, selanjutnya adalah mencermati harga pasaran velg racing. Jangan tertipu velg racing bermerk dengan harga sangat murah. Sebagai patokan harga velg racing mobil merek eropa macam Carlsson maupun Project Kahn kondisi baru berada di kisaran 50-60 juta-an per set. Sedangkan untuk merek lain macam 5-Zigen, Enkei, Mugen, BBS maupun Lorinser dipatok di kisaran 3-10 juta-an per set. Untuk mencari velg racing mobil dengan harga yang murah, anda dapat membelinya dalam kondisi bekas yang sering dijajakan di pedangan kaki lima. Untuk harga berkisar antara 1,5-4 juta per-set tergantung kondisi dan merk. Di sini kepintaran anda dalam tawar menawar dapat menjadi patokan harga velg. Sebaiknya tawarlah velg racing di pedagang kaki lima dengan harga 50% dari harga penawaran pedagan.

4. Mintalah Garansi
Membeli velg racing sama halnya dengan membeli barang elektronik. Jangan sungkan-sungkan meminta garansi kepada pedagang, khususnya jika anda membeli velg mobil di pedagang kaki lima. Biasanya pedagang akan memberikan garansi hingga satu minggu bahkan hingga satu bulan, tentu dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Nah dengan adanya garansi, maka anda dapat menukarnya jika velg yang sudah anda beli ternyata ada keretakan atau sudah terlalu tempang. Nah sebelumnya anda juga harus cermat dalam mengecek velg racing mobil secara visual.

Memilih dan membeli velg racing untuk mobil memang tidak sembarang memilih. Setidaknya ada 4 poin di atas yang harus anda perhatikan sebelum mengaplikasikan velg racing ke mobil kesayangan. Dengan memperhatikan ke-4 poin tersebut, tampilan mobil anda akan lebih sporty serta elegan, dan tentunya tidak membuat anda bergeleng kepala setelah membelinya. Sekian saja sedikit artikel mengenai Tips Memilih danMembeli Velg Racing dari saya, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan pembaca sekalian sebelum membeli... Woles aja ya gan...:D

8 comments:

Alfian dwi prasetyo said...

Untuk kijang kapsul bagusnya dikasih velg jenis apa gan? Mator nuwun

Susilo said...

oke gan tks info..

kursi tamu mewah said...

info yang bagus gan sukses selalu
mebel jepara murah
kursi tamu mewah
mebel jepara
meja makan mewah
tempat tidur mewah
meja rias minimalis
mebel jati jepara
kursi syahrini
toko mebel jepara
mebel furniture jepara

Dewanstudio 001 said...

hallo gan, saya mau tanya.
untuk velg yang cocok dengan ban dunlop bagusnya tipe apa ya?
biar saya ga salah beli.

Dewanstudio 001 said...

Hallo gan, saya mau tanya.
untuk velg yang cocok dengan ban dunlop bagusnya tipe apa ya?
biar saya ga salah pilih.

Dewanstudio 001 said...

gan, saya mau tanya.
untuk velg ban tubeless dunlop bagusnya tipe apa ya? biar saya ga salah pilih .

Dewan Studio said...

Nih gan saya punya tips memilih velg ban mobil dari Dunlop
http://dunlop.co.id/blog/2015/06/29/tips-memilih-velg-mobil/

CV. Karya Priboemi Jepara said...

Kamar Set Mewah
Mebel Jati
Mebel Jati
Kursi Tamu Mewah Jepara
Meja Makan Mewah Jepara
Meja Makan Mewah Jepara
Kursi Tamu Mewah
Jual Kursi Tiffany
Toko Furniture
Tempat Tidur Minimalis
Kursi Tamu Mewah Jati Jepara
Meja Makan Mewah
Tempat Tidur Jati
Kamar Set Mewah
Toko Furniture Online
Meja Makan Mewah
Kursi Tamu Mewah
Tempat Tidur Minimalis
Kamar Set Mewah
Meja Makan Jati
Jual Kursi Tiffany
Kursi Tamu Jati

Post a Comment

tinggalkan komentar menjadi lebih mudah... Silakan berkomentar sob... berkomentarlah dengan sopan... OkeY...^_^ jangan lupa pencet ikon "like" diatas y...